Kadisdik Bintan : Bus Sekolah Yang Ada Tidak Mampu Melayani Seluruh Siswa

katakepri.com, Bintan –¬†Warga Kabupaten Bintan mengeluh bus sekolah Bintan sebong lagoi kurang, Selasa (5/8)

Seperti dilansir Edi Maulana salah satu warga Bintan , yang mana baru baru ini mengungkapkan keluh kesahnya di media sosial Facebook kepada bupati Bintan H. Apri Sujadi S.sos terkait permasalahan ketiadaan bus sekolah selama hampir 2 Minggu ini untuk anak sekolah yang tinggal di sebong pareh dan sebong lagoi.

Sekali di tanya terkait permasalahan yang di ungkapkan Edi Maulana di media fb tentang ketiadaan bus sekolah yang hampir 2 Minggu ini di daerah sebong pereh dan sebong lagoi.

Tamsir S.Si, M.Si sebagai kepala Dinas pendidikan kabupaten Bintan mengakui bahwa 43 bus sekolah yang dimilikinya saat ini sudah tidak mampu melayani siswa yang ada di Kabupaten Bintan yang belakangan semakin banyak.

“Jadi gini ya, Kita punya 43 Bus sekolah yang kita serahkan sama pihak Ke 3 untuk melayani siswa siswi SMP maupun SMA yang ada di Kabupaten Bintan. Tapi tahun ajaran baru kemarin siswa membludak sehingga kita tidak mampu lagi untuk melayaninya, ungkap Thamsir via telfon Senin, (4/8).

Ia juga mengungkapkan untuk mengatasi hal itu pihaknya meminta kepada bus Kecamatan dimana bisa turun langsung membantu mengatasi permasahan ini.

“Untuk itu saat ini kita sudah minta pihak Kecamatan untuk menuturkan Bus Operational Kecamatan dalam mengatasi permasahan ini katanya.

Thamsir juga telah meminta pihak Provinsi untuk bersama – sama mengatasi permasalahan tersebut

“Kalau kita semua kita tak sanggup, karena untuk SMA sekarangkan sudah wewenang Provinsi, dimana 60 % nya adalah sekolah SMA sisanya 40 % lagi adalah SD dan SMP tutupnya. (Angga)