Dovizioso Sedih Rossi Patah Kaki

katakepri.com, Jakarta – Andrea Dovizioso mengaku dirinya sedih harus menjalani balapan GP San Marino tanpa kehadiran Valentino Rossi yang baru saja mengalami insiden patah kaki saat tengah berlatih.

Dovizioso saat ini memimpin klasemen dengan nilai 183 poin. Meski demikian, Dovizioso tak bisa tenang karena ada tiga pebalap yang masih mengintainya, yaitu Marc Marquez (174 poin), Maverick Vinales (170), dan Valentino Rossi (157).

Dengan cedera pataj kaki yang dialami Rossi, maka kemungkinan besar The Doctor akan keluar dari persaingan perburuan gelar juara dunia musim ini. Pasalnya Rossi kemungkinan besar bakal absen di dua seri, yaitu GP San Marino dan GP Aragon.

Andrea Dovizioso saat merayakan podium GP Inggris bersama Valentino Rossi dan Maverick Vinales pekan lalu.Andrea Dovizioso saat merayakan podium GP Inggris bersama Valentino Rossi dan Maverick Vinales pekan lalu. (Foto: AFP PHOTO / Oli SCARFF)

Meski secara matematis pesaing Dovizioso berkurang, pebalap Ducati itu justru merasa sedih tak bisa berkompetisi dengan Rossi di Misano.

“Cedera yang dialaminya adalah sebuah berita buruk. Pergi ke Misano tanpa kehadiran dirinya adalah sesuatu yang tak bagus,” kata Dovizioso seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Dovizioso menyadari bahwa cedera yang dialami oleh Rossi adalah bagian dari risiko menjadi seorang atlet.

“Ketika seorang pebalap mengalami cedera, mereka tentunya mengalami sebuah ketidakberuntungan dan merasa buruk. Namun hal ini adalah sesuatu yang bakal terus jadi salah satu musuh atlet setiap hari,” ujar Dovizioso.

Dovizioso menilai kemungkinan Rossi terlalu keras berusaha dalam latihan hingga akhirnya mengalami patah kaki adalah sebuah hal yang terbilang wajar di tengah ketatnya kompetisi.

“Sejauh yang saya lihat, untuk bisa menampilkan performa yang baik, maka pebalap harus berusaha lebih dalam segalanya,” kata Dovizioso. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here