Demonstrasi di Bandara Raja Haji Ricuh, TNI Turun Tangan Mengamankan

Katakepri.com, Tanjungpinang¬†–
Sekelompak Massa berbondong-bondong berunjuk rasa di pintu gerbang Bandara Raja Haji Fisabililah, Massa yang tadinya berorasi damai nampaknya sudah mulai gusar dan mencoba menerobos kawalan penjaga keamanan bandara.

Untung saja 1 Batalyon TNI bersejata lengkap tiba di lokasi unjuk rasa, seketika itu juga para pengunjuk rasa bisa diredam dan beberapa orang dari kerumunan massa ditahan karna bertindak provokatif.

begitulah bandara raja haji fisabilillah
Tanjung Pinang adaKan simulasi demo skala besar Kamis (31/8)

Di lansir oleh Zainul Ahmad menjabat sebagai scurity jurnal manager di bandara raja haji fisabilillah tersebu.

“acara ini memang sesuai aturan menteri 127 dimana setiap bandara udara itu di wajibkan melaksanakan latihan sekala besar itu minimal 1 kali dalam 2 tahun.

Jadi tahun ini kita adakan demonstrasi ini di bandara raja haji fisabilillah agar melatih dan melihat bagai mana tingkat Kordinasi dan komunikasi bila mana terjadi situasi emergenci, ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa ia belajar dari kasus bandara lain yang mana demonstrasi itu berhasil masuk ke sisi udara.

Ia juga mengungkapkan nanti kedepan latihan seperti ini akan di adakan bersamaan dengan latihan AE , dimana ini kita simulasiKan nanti akan ada pesawat kres , acara tersebut juga di ikuti TNI Polri.

Dalam Latihan simulasi yang di selanggarakan kamis pagi ini juga ikuti pihak scurity bandar udara, Polsek kawasan bandara , lanud raja haji fisabilillah, lanudal raja haji fisabilillah , dan danwing raja haji fisabilillah. Tutup nya.