Wawako H. Syahrul Buka Acara Pelestarian Kebudayaan Di Gedung Gonggong

Katakepri.com, Tanjungpinang –Bertempat di gedung gonggong tepi laut wakil walikota H. Syahrul S.Pd membuka acara kebudayaan yang bertemakan pelestarian budaya membangun karakter bangsa bekerjasama dengan Lembaga cagar budaya Sumatera Barat, Kamis (24/8).

Dalam sambutannya, Drs dormatiuos dari balai cagar budaya Sumatra barat mengatakan acara ini bertujuan membangun karakter budaya kita dari kepri maupun luar Kepri seperti Riau yang tidak bisa kita pisahkan karena sama-sama Melayu.

” Melayu darat itu berasal dari Melayu Kepri juga, inilah yang kita tampilkan di pameran nantinya supaya masyarakat Tanjungpinang paham bahwa mereka mempunyai akar budaya yang sama meskipun secara administrasi yang memisahkan kita “. ungkapnya.

Adapun acara yang akan di selenggarakan seperti, pameran yang di ikuti 5 karakter, publikasi lewat elektronik, lomba mewarnai tingkat TK -lomba lukis untuk tingkat SD, sosialisasi cagar budaya, panggung kesenian, dan pemutaran bioskop keliling.

Syahrul dalam sambutan nya sekaligus membuka acara cagar budaya ini, mengatakan acara ini sebagai media informasi pembelajaran umum khususnya provinsi Kepulauan Riau, sayhrul juga memberikan apresiasi kepada cagar budaya Sumatra barat yang mau bekerja sama dengan kota Tanjungpinang agar masyarakat bisa mengenal cagar budaya seluruh Indonesia.

Acara pembukaan ini juga di hadiri ketua lembaga budaya Tanjungpinang beserta para anggota DPRD Kota Tanjungpinang. (Angga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here