Federer Absen di Cincinnati, Nadal Dipastikan Kembali ke Peringkat Satu Dunia

katakepri.com, Mason – Absennya Roger Federer di turnamen Cincinnati Masters menjadi berkah untuk Rafael Nadal. Meski belum bertanding, Nadal dipastikan akan kembali ke peringkat satu dunia.

Federer batal tampil di Cincinnati Masters yang akan diigelar di Lindner Family Tennis Center, Mason, Ohio, Amerika Serikat, 14-20 Agustus 2017. Petenis Swiss itu mundur karena mengalami cedera punggung.
Cedera itu didapat Federer ketika kalah dari Alexander Zverev di final Rogers Cup, Minggu (13/8/2017). Petenis peringkat ketiga dunia itu pun harus beristirahat pada pekan ini.

Mundurnya Federer memberi jalan lapang kepada Nadal untuk kembali menjadi petenis nomor satu dunia. Nadal, yang sekarang berada di posisi kedua, akan menggusur Andy Murray dari posisi teratas saat daftar peringkat terbaru dirilis pada pekan depan.

“Tentu saja ini kabar buruk untuk event ini karena Roger tak bisa main. Bagi saya pribadi, kembali ke posisi itu adalah sesuatu yang spesial,” ujar Nadal di situs resmi ATP.

Nadal sebenarnya punya peluang untuk menjadi petenis nomor satu dunia pada pekan ini. Petenis Spanyol itu harus mencapai semifinal Rogers Cup, sayangnya dia terhenti di babak ketiga setelah kalah dari Denis Shapovalov.

Nadal pertama kali merasakan posisi nomor satu dunia pada 18 Agustus 2008 ketika usianya baru 22 tahun. Sejak saat itu, dia telah menghabiskan 141 pekan di posisi teratas, tapi dia tak pernah berada di posisi tersebut sejak Juli 2014.

“Banyak hal terjadi sejak saya terakhir kali berada di posisi itu. Cedera dan beberapa momen sulit, tentu saja, tapi saya telah mempertahankan gairah dan rasa cinta untuk olahraga ini, dan itulah kenapa saya punya peluang untuk kembali ke posisi itu lagi,” ujar Nadal.

“Jadi, saya hanya berusaha untuk menikmati momen ini dan berusaha untuk siap bertarung dengan baik di sini (Cincinnati Masters). Itulah yang terpenting bagi saya sekarang,” katanya.

Nadal telah meraih empat titel di sepanjang tahun 2017, semuanya di atas lapangan tanah liat. Dia menjadi juara di Monte Carlo, Barcelona, Madrid, dan Prancis Terbuka. (Red)

Sumber : detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here