Maldives yang Sempurna Buat Bulan Madu

katakepri.com, Wisata – Maldives menjadi salah satu destinasi impian buat berbulan madu. Pantainya yang bersih dan  banyak penginapan mewah super nyaman, membuat traveler tergoda.

Tak dipungkiri, jika mendengar kata Maldives atau Maladewa yang langsung terbesit di kepala adalah bulan madu. Negara kepulauan yang berada di barat daya Srilanka ini memang memiliki pantai-pantai yang bersih, tenang, dan indah.

Jadi wajar sekali bila menjadi destinasi wisata bulan madu internasional. Pemerintah negara setempat memang dengan serius menjual pariwisatanya sebagai pendapatan utamanya. Hal ini terbukti dengan dibangunnya resor-resor mewah di berbagai pulau di Maldives, dan membebaskan biaya Visa selama 30 hari.

Untuk mencapai negara ini bisa dicapai menggunakan pesawat, dengan memakan waktu sekitar 4 jam dari Singapura. Saat sampai di Bandara Internasional Velana, saya dijemput pihak resor menggunakan speedboat menuju Kani, pulau tempat saya menginap.

Perjalanan dari bandara menuju Kani ditempuh selama 30 menit. Setelah sampai di Kani, saya langsung disambut oleh Lina, seorang staf resepsionis di Club Med.

Jadi Pulau Kani ini dikelola sepenuhnya oleh Club Med, jaringan resor mewah asal Prancis, dan memiliki staf yang berasal dari 25 negara termasuk Indonesia seperti Lina ini. Uniknya lagi, semua terapis di pulau ini dari Bali, jadi asik ada yang bisa diajak ngobrol menggunakan bahasa Indonesia.

Ada banyak hal yang membuat kita betah di sini, yaitu bisa berenang di air biru yang tenang dan jernih bersama ikan-ikan kecil, santai-santai sambil baca buku di pantai, atau melakukan aktivitas water sport seperti kayaking, sailing, jetski, paddle board, dan juga snorkling gratis.

Untuk soal keamanan tak perlu khawatir, karena di sini ada petugas penyelamat yang mengawasi dan siap menyelamatkan bila terjadi sesuatu. Selain itu kita bisa bebas makan dan minum sepuasnya sepanjang hari di resto dan bar, karena sudah termasuk dengan biaya penginapan dan juga antar jemput speedboat dari dan ke bandara.

Saat malam hari, di pulau ini tidak pernah sepi aktivitas, karena selalu ada acara hiburan seperti Cabaret Show, music, dancing, dan pesta hiburan lainnya. Biasanya tiap Kamis malam diadakan candle light dinner di pinggir pantai.

Suasananya semakin romantis ketika para tamu mengenakan dress code putih-putih dan diiringi lagu-lagu jazz. Untuk pilihan makanan di sini beragam, mulai makanan Asia hingga Western, dan semuanya enak.

Tiap sudut di pulau ini pun sangat memanjakan mata, banyak spot untuk berfoto. Saat membuka pintu kamar langsung terlihat hamparan pasir putih pantai yang tenang dan bersih. Gradasi warna biru tosca-nya seolah-olah mengajak kita untuk langsung berenang.

Di sini sangat terjaga sekali kebersihannya. Selain ada petugas yang selalu membersihkan, para pengunjung pun tidak ada yang membuang sampah sembarangan. Jadi saling sadar akan kebersihannya.

Selama tinggal di pulau kecil tersebut juga tidak perlu khawatir ketinggalan informasi, karena sudah tersedia WiFi di pulau. Suasana yang tenang dengan pemandangan sangat indah, fasilitas lengkap, staf dan penduduk yang ramah menjadi sebuah kesempurnaan untuk berbulan madu di sini. (Red)

Sumber : detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here