DPRD Kota tanjungpinang Reses Ke Pelabuhan Sri Bintan Pura

katakepri.com, Tanjungpinang – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanjungpinang melakukan Reses di Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura (SBP), Selasa pagi (13/06/2017).

Dewan meminta PT Pelindo Cabang Tanjungpinang sebagai pengelola Pelabuhan SBP Tanjungpinang untuk menyediakan fasilitas memadai, guna menunjang kelancaran arus mudik Lebaran mendatang.

 ( Ade Angga berbincang dengan pihak Pelindo I Cabang Tanjungpinang )

Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang Ade Angga mengatakan, pihaknya melakukan pengecekan terhadap fasilitas yang tersedia di Pelabuhan SBP, guna kenyamanan para penumpang saat mudik Lebaran mendatang. “Kami periksa ruang tunggu sementara pelabuhan domestik dan pelabuhan internasional, tempat antri, dan tempat cek pasport,” ujar Ade.

Selain itu, dewan juga meminta kepada Pelindo Tanjungpinang untuk memastikan ruang toilet yang tersedia baik. Posko kesehatan dan ruang ibu menyusui juga harus tersedia.

Dia mengatakan, Pelindo juga diminta memastikan tersedianya fasilitas toilet, Posko kesehatan dan ruang khusus ibu menyusui. “Secara umum perencanaan yang disampaikan Pelindo berjalan dengan baik,” kata Ade.

 ( Ahmad Dani beserta anggota DPRD Tanjungpinang saat meninjau pembangunan fasilitas pelabuhan SBP )

Ditempat yang sama, Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang Ahmad Dani mengatakan, untuk mengantisipasi lonjakan penumpang saat mudik, Pelindo diminta memberikan kenyamanan kepada penumpang. Sehingga, arus mudik Lebaran mendatang berjalan lancar.

“Mudah-mudahan fasilitas memadai yang diharapkan masyarakat selama ini bisa terwujud, dan informasi yang kita terima bahwa pihak Pelindo menargetkan November mendatang pengerjaan peningkatan fasilitas Pelabuhan SBP keseluruhannya selesai” kata Dani. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here