Berawal dari Hobi, Jutaan Rupiah di Kantongi! Simak kisahnya..

(Diky Pengusaha Muda Kreatif)

Katakepri.com, Tanjungpinang – Belakangan ini banyak anak muda yang memulai bermacam usaha, dan dengan tujuan yang bermacam pula. Dengan kreatifitas anak muda sekarang banyak ide-ide inspiratif yang dapat dituangkan, apalagi dengan teknologi yang kian hari semakin mendukung.

‌Tak kalah dengan anak muda lainnya, seorang pemuda Tanjungpinang bernama Diky Wahyudi Pangestu atau biasa disapa Diky. Pemuda kelahiran Pekanbaru berumur 19 tahun ini pun memulai usahanya sejak duduk dibangku kelas 2 SMA dan mulai mengembangkannya sejak kelas 3 usahanya. yakni jual-beli game original secara online yang dilakukannya melalui media jejaring sosial Facebook dengan hanya menggunakan laptop dirumahnya ia sudah bisa membuat usaha.

‌ “Awalnya cuma hobi, terus mikir-mikir coba nyari duit sendiri, setelah itulah aku mulai mencoba usaha dengan modal awalnya hanya sekitar Rp.100.000.” ungkapnya kepada Katakepri.com, dan sekarang ia sudah dapat menghasilkan omset sekitar 1 – 1,2 juta rupiah per bulannya “Kalo lagi sale (diskon besar-besaran) aku bisa dapet 1,7-2 jt lebih,” tambahnya.

‌Alasannya memilih berjualan game original online karena saingannya masih sedikit khususnya di Tanjungpinang dan game original memiliki keunggulan seperti berikut :
1. Support Developer untuk terus berkarya
2. Tidak ribet harus pasang crack sana sini
3. Bisa Multiplayer (Online mode)
4. Bebas dari Malware
5. Selalu mendapat update dan patch terbaru
6. Bisa jadi koleksi yang mana bisa jadi sebuah kebanggaan tersendiri. ulasnya
‌Diky mendapatkan stok game dengan cara trading dengan seller di negara lain, “Biasanya dapet stok dari seller Singapura,Malaysia,atau filipina,” terangnya. Untuk pembeli banyak umumnya berasal dari kalangan pelajar dan mahasiswa.

‌”Mari kita sedikit demi sedikit meninggalkan kebiasaan membajak dimulai dari yang kecil seperti game dan music” saran Diky.

‌Nah itulah kisah salah satu pemuda indonesia yang cukup inspiratif, semoga hal ini dapat memotivasi pembaca baik tua maupun muda dan berikutnya semakin banyak pemuda/pemudi yang juga kreatif dan punya inovasi sehingga dapat membanggakan nusa dan bangsa. (Akbar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here