Pelaksanaan Ujian Nasional Tingkat SMA/MA Tanjungpinang Hari Pertama Berlangsung Lancar

katakepri.com, Tanjungpinang – Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/MA 2017 baik yang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan juga Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) berjalan lancar. Senin (10/04/2017)

Pantauan pelaksanaan UNBK di SMA Negeri 2 Tanjungpinang, peserta yang mengikuti UNBK tampak tenang mengerjakan soal pada komputer. Salah satu pengawas UNBK, Riawati mengatakan, pelaksanaan UNBK hari pertama ini tidak ada keluhan yang disampaikan para siswa mengenai soal di komputer.

“Alhamdulillah UNBK di Tanjungpinang lancar. Sepertinya tidak ada hambatan yang dihadapi para siswa ini terbukti tidak ada yang mengeluh,” katanya.

Riawati juga menambahkan apa yang dikhawatirkan akan terjadinya pemadaman listrik tidak terjadi. Selain itu pihak sekolah juga telah mengantisipasi bila terjadi pemadaman dengan menyediakan generator. Untuk jaringan internet juga tidak ada masalah lancar hingga usai UNBK hari pertama ini.

“Hari pertama pelaksanaan UNBK dan UNKP yakni mata pelajaran Bahasa Indonesia, dimana setiap siswa diberikan waktu selama 2 jam untuk menyelesaikan sebanyak 50 soal UN,” terangnya.

Terpisah Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Tanjungpinang, Encik Abdul Hajar mengatakan, hari pertama pelaksanaan UNBK dan UNKP, pihaknya belum ada menerima keluhan dari anak didiknya. Sebab semua persiapan telah disiapkan jauh hari, termasuk bila mana terjadi pemadaman listrik.

“Jaringan internet juga dalam melaksanakan UNBK ini tidak ada kendala. Semua lancar seperti yang kitaharapkan bersama dan diharapkan pelaksanaan selanjutnya juga akan berjalan baik, tidak ada gangguan,” harapnya.

Langkah antisipasi bila terjadi pemadaman listrik, pihkanya telah menyiapkan mesin generator. Bahkan pihak sekolah meminta PLN Tanjungpinang untuk stanbay di sekolah. Hal ini mengantisipasi bila terjadi pemadaman secara tiba-tiba.

“Kita juga telah meminta pihak provider atau penyedia jaringan internet untuk siaga. Jangan sampi terjadi hambatan dalam jaringan internet, sebab akan menggangu sekali bagi siswa yang melaksanakn UNBK. Alhamdulillah semua berjalan lancar,” ujarnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here