Ade Angga ” Kondisi Ruang Kelas SD 006 Memprihatinkan”.

KataKepri.com, Tanjungpinang –¬†Sekolah Dasar 006 Madung, Kecamatan Tanjungpinang Kota. Kondisi bangunannya sangat memprihatinkan. Plafon sekolah yang terbuat dari triplek sudah mulai jebol. Jendela sekolah juga sebagian sudah lepas, kusen jendela juga sudah rusak termakan usia.
Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga dan Wakil Ketua II Ahmad Dani yang mendapatkan informasi tersebut langsung meninjau ke lokasi SD.
Sesampainya di SD 006 tersebut, mereka diterima oleh para guru guna mendampingi kedua pimpinan DPRD Kota Tanjungpinang. Satu persatu ruangan pun dipantau. Setidaknya ada tiga ruangan yang dalam kondisi rusak yakni ruang kelas IV, V dan VI.
Wali kelas V SD 006 Madung indra yang turut mendampingi Pimpinan DPRD tersebut menjelaskan kondisi sekolah sudah lama bocor, sehingga saat hujan lebat air menetes. Hal tersebut yang menyebabkan plafon kelas rusak.
“Pada saat hujan terpaksa meja dan kursi di geser menyesuaikan dari tetesan air yang berasal dari plafon yang bocor untuk menghindari air katanya”.
Terkait jendela memang sebagian jendela banyak yang lepas karna termakan usia dan sudah lama tidak diganti.
Sementara itu Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang Ade Angga menjelaskan, selain kondisi gedung yang mulai rusak, fasilitas ruang kelas memng kurang seperti tidak adanya kipas angin yang menyebabkan siswa kepanasan saat belajar di siang hari.
“Memang banyak kekurangan fasilitas dan infrastruktur, padahal proses belajar butuh kenyamanan. Hal ini yang tidak didapati siswa kata Ade Angga usai meninjau sekolah tersebut.
Menurutnya hal ini akan jadi masukan baginya dan DPRD Kota Tanjungpinang. Kami akan memasukannya pada APBD Perubahan 2017. Karena Pendidikan harus menjadi prioritas dalam pembangunan.
“Saya kira itu tidak ada masalah, SMA sudah diambil alih Provinsi sehingga Pemko bisa fokus kepada SMP dan SD. Untuk SD salah satunya SD Madung ini katanya”.

(APH)