Senam Sehat PKK Tanjungpinang, Efa Ajak Kader Hidup Sehat Dan Peduli Lingkungan

Katakepri.com, Tanjungpinang – Kader Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Tanjungpinang menggelar senam sehat, di halaman Rumah Dinas Wali Kota, Jum’at, 25 Oktober 2024. 

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat solidaritas dan kebersamaan di antara kader PKK di tingkat kelurahan dan kecamatan.

Pj. Ketua PKK Kota Tanjungpinang, Efa Sri Nurlatifa Khifayana, mengapresiasi partisipasi aktif seluruh kader dalam kegiatan ini. “Terima kasih kepada semua yang telah berperan dalam pemberdayaan masyarakat. Melalui senam sehat ini, kita dapat berkumpul, berolahraga bersama, dan melaksanakan kegiatan Jum’at bersih untuk menjalin kebersamaan dan sinergitas,” ujarnya.

Efa menyatakan, pentingnya kegiatan ini sebagai momentum untuk membangun silaturahmi dan kekompakan antar kader. “Kegiatan ini memberikan kesempatan bagi kader PKK kelurahan dan kecamatan untuk saling bersilaturahmi, mempererat rasa kebersamaan, serta memperkuat kerja sama,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Efa berharap kegiatan ini dapat menguatkan hubungan antar kader dan meningkatkan kolaborasi PKK dalam berbagai program di masyarakat. Ia juga mengajak seluruh kader untuk menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan.

“Ajak keluarga, teman, dan tetangga untuk berolahraga secara rutin dan berpartisipasi dalam membersihkan lingkungan. Mari kita ciptakan hidup yang lebih sehat. Sosialisasikan juga pentingnya pola hidup sehat kepada masyarakat,” imbuhnya.

Sebagai bagian dari kegiatan, para kader juga mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis dan melakukan penanaman bibit cabai. (Red)