Rangkaian Festival Sastra Internasional Gunung Bintan, Tampilkan Pertunjukan Seni Hingga Peluncuran Buku Karya Sastra

Katakepri.com, Tanjungpinang – Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang, Andri Rizal bersama sastrawan lainnya sukses menarik simpati dalam membacakan puisi pada rangkaian kegiatan Festival Sastra Internasional Gunung Bintan (FSIGB).

Dalam kegiatan ini, puisi yang berjudul “La ilaha illallah” dari KH Mustofa Bisri yang dibacakan oleh Andri dengan penuh penghayatan berhasil menarik perhatian para sastrawan dan juga tamu undangan yang hadir di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah Lantai 3 Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Jum’at (27/09/2024).

FSIGB ini dilaksanakan sejak tanggal 24 hingga 29 September 2024, dengan menyuguhkan pertunjukan seni, diskusi sastra, peluncuran buku karya dari penyair yang telah lolos kurasi, mengunjungi lokasi bersejarah budaya dan juga sebagai wadah silaturrahmi antar sastrawan yang hadir. 

Ketua Panitia Penyelenggara FSIGB, Datuk Seri Lela Budaya, Ridha K. Liamsi, mengatakan kegiatan FSIGB 2024 diikuti oleh sejumlah penyair nasional dan internasional. 

“Tahun ini sangat membanggakan, karena selain diikuti oleh penyair nasional, kegiatan ini juga diikuti oleh teman-teman sastrawan dari beberapa negara ASEAN dan mancanegara”, jelasnya. 

Pj. Wali Kota Tanjungpinang, Andri Rizal, juga menyampaikan apresiasi dan kegembiraannya dapat menjamu para sastrawan dan seluruh peserta dalam rangkaian kegiatan FSIGB ini.

“Saya merasa senang dapat bersilaturahmi dan menjamu bapak dan ibu para sastrawan dan peserta dalam rangkaian acara ini, yang kedepannya diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan demi melahirkan sastrawan-sastrawan muda tentunya sebagai penerus budaya bangsa kita ini”, tutup Andri Rizal.