Disnakerkopum Tanjungpinang Dan PT Pegadaian Tampilkan Produk Unggulan Di Puncak Hari Umkm Nasional Palembang

Katakepri.com, Tanjungpinang – Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, dan Usaha Mikro (Disnakerkopum) Kota Tanjungpinang berkolaborasi dengan PT Pegadaian turut berpartisipasi dalam puncak perayaan Hari UMKM Nasional 2024, yang digelar di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan. 

Acara tersebut, berlangsung dari 5-8 September 2024, bertempat di Dining Hall Jakabaring Sport City.

Dengan mengusung tema UMKM Maju Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas, pelaku UMKM binaan Disnakerkopum dan PT Pegadaian, menghadirkan berbagai produk unggulan dari Tanjungpinang, mulai dari kuliner khas hingga produk kerajinan tangan. 

Stand pameran UMKM Tanjungpinang menarik perhatian banyak pengunjung yang tertarik pada keunikan dan kualitas produk lokal yang ditampilkan.

“Ini merupakan momen penting bagi kami untuk memperkenalkan produk unggulan Tanjungpinang kepada khalayak luas dan meningkatkan potensi UMKM lokal,” ujar Kepala Bidang Koperasi dan Usaha Mikro Disnakerkopum Kota Tanjungpinang, Syarifah Zairina, Sabtu (7/9/2024).

Keterlibatan Disnakerkopum Tanjungpinang dalam acara ini sepenuhnya didukung PT Pegadaian melalui program Pegadaian Peduli UMKM. 

Program tersebut, berfokus pada pemberdayaan UMKM lokal agar semakin berkembang dan mampu bersaing di tingkat nasional.

“Alhamdulillah, melalui kerja sama ini, PT Pegadaian mendukung penuh upaya pemberdayaan UMKM binaan Disnakerkopum agar terus berkembang dan mampu bersaing di tingkat nasional,” tambah Syarifah.

Sementara itu, Kepala Divisi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Pegadaian, Rully Yusuf, menyampaikan pihaknya merasa bangga bisa berkontribusi dalam pengembangan UMKM Tanjungpinang. 

Ia menegaskan, PT Pegadaian selalu berkomitmen untuk mendukung pelaku usaha mikro dan kecil di berbagai daerah melalui program Pegadaian Peduli UMKM.

“Kami percaya UMKM memiliki peran penting dalam membangun perekonomian nasional. Dengan dukungan ini, kami berharap para pelaku UMKM binaan Disnakerkopum Tanjungpinang dapat terus berkembang, memperluas pasar, dan mampu bersaing secara kompetitif di tingkat nasional bahkan internasional,” ujar Rully. (Red)