Warung Sambal Mentah Bude Ida Hadir Di Tanjungpinang, Tambah Investasi Dan Dukung Pariwisata

Katakepri.com, Tanjungpinang – Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang, Andri Rizal, memberikan apresiasi atas kehadiran Warung Sambal Mentah Bude Ida Jember di kota Tanjungpinang. 

Cabang rumah makan yang sudah terkenal di Batam ini, kini resmi dibuka di Batu 8 Atas, tepat di sebelah Kantor KPU Tanjungpinang.

“Saya sangat mengapresiasi hadirnya salah satu cabang rumah makan Bude Ida yang sudah terkenal di Batam. Kehadirannya di Tanjungpinang tentunya menjadi tambahan investasi dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat,” ujar Andri, saat meresmikan warung makan tersebut, Jumat (6/9/2024).

Selain itu, menurut Andri, kehadiran warung sambel mentah Bude Ida juga turut memperkaya ragam kuliner di Tanjungpinang. 

“Ini menambah khasanah kuliner di kota Tanjungpinang,” tambahnya.

Dengan semakin banyaknya pilihan kuliner yang tersedia bagi pengunjung di kota Tanjungpinang, tentunya akan berdampak positif terhadap peningkatan pendapatan daerah.

Hal ini sejalan dengan program pemerintah yang bertujuan untuk mendorong pariwisata berbasis budaya di Tanjungpinang.

“Harapannya, dapat mendukung pemerintah dalam mensukseskan promosi pariwisata di Tanjungpinang,” ujarnya.

Pemerintah Kota Tanjungpinang juga terus mendorong pelaku usaha untuk membuka bisnis baru, sehingga dapat memberikan kontribusi bagi pendapatan asli daerah (PAD).

“Secara otomatis, dengan hadirnya pelaku usaha baru di Tanjungpinang, PAD akan meningkat,” jelasnya. 

Acara turut dihadiri, Kepala Disdagin Riany, Kepala Bagian Perekonomian dan SDA, Hamerudin, dan Pj. Ketua TP PKK, Efa Sri Nurlathifa Khifayana. (Red)