Penyambutan Jemaah Haji Tanjungpinang, Sekda : Semoga Menjadi Haji Mabrur

Katakepri.com, Tanjungpinang – Pemerintah Kota Tanjungpinang menggelar penyambutan jemaah haji di Lantai III kantor Wali kota Tanjungpinang Senggarang, Senin (1/7/2024). 

Penyambutan para Jemaah Haji ini dilakukan untuk mengetahui apa yang menjadi kendala selama menjalani ibadah haji di Makkah Al Mukaromah.

Sekda Kota Tanjungpinang Zulhidayat, S. Hut mengucapkan rasa syukur kepada Jemaah Haji Tanjungpinang dapat menunaikan ibadah haji pada tahun ini. Meskipun terdapat jemaah haji yang berpulang ke rahmatullah di tanah suci Mekah. 

“Sekitar lebih dari hampir 2 bulan yang lalu di tempat ini kita sama-sama melepas kepergian bapak ibu sebagai calon-calon tamu Allah pada waktu itu dan hari ini telah kembali sebagai betul-betul tamu Allah yang kami sangat menyambut baik, berbahagia sekali, bergembira sekali, meskipun tadi berdasarkan yang diinformasikan oleh bagian kesra kita berangkat 206 orang, ternyata takdir Allah kita harus kembali dengan 205 orang jemaah haji” ujar Zulhidayat. 

“Kita do’akan bersama untuk saudara kita, orang tua kita yang berpulang di tanah suci di tempatkan di tempat terbaik di sisiNya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran olehnya,” ucapnya. 

Meskipun memang, lanjut Zulhidayat, dirinya belum berkesempatan menunaikan ibadah haji, tapi itu tidak mudah dalam mendapatkan haji mabrur seperti para Jemaah Haji yang sudah dipastikan menjadi Haji Mabrur dan Mabrurah.

“Tentu memang untuk mendapat haji yang mabrur itu tidak mudah penuh perjuangan dan sekali lagi tentu kita sama-sama berdo’a dan saya yakin bahwa kita bagian dari jemaah haji Kota Tanjungpinang ini memperoleh predikat haji yang mabrur dan mabrurah” ungkapnya.

Sekda berharap Jemaah Haji dapat memberikan masukan kepada Pemko Tanjungpinang untuk kedepannya dalam hal pelayanan ibadah haji mendatang.

“Tentu masukan yang sangat berharga buat Pemerintah Kota Tanjungpinang khususnya, tapi saya tadi berharap memang ada masukan yang terkait dengan pelayanan pelayanan yang menjadi tanggung jawab Kota Tanjungpinang,” pungkas Zulhidayat. (Red)