Bupati Bintan, Roby Kurniawan Sambut Kepulangan 82 Jamaah Haji Bintan

Katakepri.com, Bintan – Bupati Bintan, Roby Kurniawan menyambut kepulangan 82 jemaah haji asal Kabupaten Bintan di Asrama Haji Kota Batam, Sabtu (22/6) malam. Diketahui, jemaah Haji asal Kabupaten Bintan tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 01 Embarkasi Batam asal Kepri bersama jamaah 7 Kabupaten/Kota lainnya mendarat di Bandara Hang Nadim pada Pukul 17.40 Wib.

Setelah melalui proses imigrasi, rombongan Asrama Haji seluruhnya tiba di Asrama Haji Batam Centre sekitar pukul 19.18 Wib serta disambut Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, Ketua Petugas Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Batam, Mahbub Daryanto, Bupati Bintan, Roby Kurniawan serta sejumlah kepala daerah Kabupaten/Kota di Kepri lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bintan, Roby Kurniawan menyampaikan rasa sukacita nya atas kedatangan kembali seluruh jemaah haji Kabupaten Bintan kembali ke tanah air. Selain itu, ia juga menyebut setibanya para jamaah nantinya mampu menjadi teladan dan panutan di tengah masyarakat

“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, saya mengucapkan selamat datang kembali kepada seluruh jemaah haji yang telah menyempurnakan rukun Islam dengan melaksanakan ibadah haji. Semoga bapak ibu menjadi haji mabrur. Dengan predikat hajah dan haji yang disandang, harapan kami bisa menjadi teladan di tengah dan panutan masyarakat kita,” ujarnya.

Sementara itu, Kabag Kesra (Kesejahteraan Rakyat), Nasrullah dalam kesempatan tersebut menyampaikan seluruh jamaah haji Kabupaten Bintan di istirahatkan di Asrama Haji Kota Batam yang selanjutnya akan dipulangkan pada Minggu (23/6) pagi melalui tranportasi laut yang disiapkan untuk membawa jamaah haji menuju 2 pintu pelabuhan kedatangan yaitu pelabuhan Bulang Linggi Tanjunguban dan Pelabuhan Sri Bay Intan Kijang, dan setelah itu dilanjutan ke lokasi penjemputan pihak keluarga yaitu Mesjid Baitul Makmur dan Mesjid Nurul Iman Kijang.

” jamaah yang kembali ke Kabupaten Bintan masih sama seperti keberangkatan yaitu 82 jamaah. Pihak keluarga nanti dapat menjemput di Mesjid Nurul Iman Kijang dan Mesjid Baitul Makmur Tanjunguban,” tutupnya. (*)