Pariwisata Berbasis Kearifan Lokal, Bupati Bintan, Roby Kurniawan Akan Gelar Event Bintan Fishing dan Pesona Tambelan

Katakepri.com, Bintan – Sukses dengan penyelenggaraan Bintan Triathlon 2024, Pemkab Bintan akan menyelenggarakan sejumlah event pariwisata berbasis kearifan lokal di wilayah Kabupaten Bintan tahun 2024.

Bupati Bintan Roby Kurniawan menyebutkan event pariwisata berbasis kearifan lokal tersebut diantaranya seperti, Bintan Fishing (mancing), Festival Bintan Culture (budaya), Bintan Tracking, Bintan Maraton termasuk juga rencana agenda Wisata Pesona Tambelan pada bulan Juli 2024.

” kita juga akan mendorong agenda pariwisata yang berbasis kearifan lokal seperti Bintan Fishing, Bintan Culture dan juga Pesona Tambelan dalam waktu dekat,” ujar Bupati Bintan, Roby Kurniawan kemarin

Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Bintan, Arief Sumarsono menuturkan untuk kegiatan Bintan Fishing akan diselenggarakan pada tanggal 7 – 8 Juni 2024 di Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang.

Sementara Event Pesona Tambelan direncanakan akan digelar pada bulan Juli 2024 dengan mengangkat salah satu budaya warga Tambelan untuk dipertunjukan seperti lomba sampan kayuh dan tarian zapin Laba-laba Tambelan.

” untuk Event Pesona Tambelan merupakan pertamakalinya di gelar pada tahun ini. Kegiatannya diawali dengan sepeda santai, lomba sampan kayuh, serta eksplorasi sejumlah tempat wisata,” tuturnya, Selasa (4/6) pagi. (*)