Selama Tiga Hari, Bintan Job Fair 2024 Sediakan 746 Loker. Bupati Bintan, Roby Kurniawan : Ini Sudah Yang ke Dua Kalinya

Katakepri.com, Bintan – Sebanyak 746 lowongan kerja disediakan oleh 16 perusahaan yang berpartisipasi dalam Bintan Job Fair 2024. Agenda ini diselenggarakan di Plaza Lagoi Bintan selama tiga hari sejak tanggal 7 sampai 9 Juni 2024.

Bupati Bintan, Roby Kurniawan menuturkan bahwa pelaksanaan Job Fair yang dilakukan merupakan yang ke dua kali di tahun 2024 ini. Pada sebelumnya juga telah dilakukan Job Fair di PT BAI Galang Batang pada bulan Maret 2024.

” Ini memang sudah kita rancang, dan agenda Job Fair ini memang kita gelar secara rutin di Bintan. Dan ini sudah yang kedua kali nya. Hal ini dimaksudkan agar perusahaan-perusahaan di Bintan juga dapat lebih mengoptimalkan para tenaga kerja lokal, ” tegasnya

Diketahui berbagai posisi loker tersedia pada Job Fair 2024 di Lagoi nanti. Mulai dari posisi Front Office , Housekeeping, Bellboy (Driver), Design Graphic, Welder hingga security. Untuk ketulusan juga tersedia mulai dari tamatan SMU, SMA, SMK, Diploma hingga Sarjana.

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Bintan, angka tingkat pengangguran terbuka di Kabupaten Bintan sendiri juga terus mengalami penurunan yang siginifikan setiap tahunnya. Tingkat pengangguran terbuka Kabupaten Bintan pada tahun 2021 sekitar 8,62 persen kemudian mengalami penurunan pada tahun 2022 sekitar 6,91 persen dan tahun 2023 kembali turun sekitar 5,43 persen.

” berdasarkan data BPS Bintan untuk di Kabupaten Bintan tingkat kesempatan kerja juga meningkat hingga 94,56 persen diikuti dengan tingkat partisipasi angkatan kerja yang mencapai 67,55 persen,” tutupnya. (*)