Made Oka Bantah Antar Duit ke Puan-Pramono, Ini Kata Novanto

katakepri.com, Jakarta – Made Oka Masagung membantah kesaksian Setya Novanto soal aliran duit e-KTP ke Puan Maharani dan Pramono Anung. Menurut Novanto, seharusnya pernyataan itu ditanyakan kepada Andi Agustinus alias Andi Narogong.

“Tanya Andi (Andi Narogong), tuh,” ucap Novanto setelah diperiksa di KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (26/3/2018).

Dia lalu membenarkan bahwa Andi harus dimintai konfirmasi juga. “Iya (harus dimintai konfirmasi juga),” singkatnya membenarkan.

Terkait bukti terkait pernyataan aliran uang ke Puan dan Pramono, Novanto tak menjawab. Dia lalu memasuki mobil tahanan untuk kembali ke rutan.

Novanto dalam pemeriksaan sebagai terdakwa di Pengadilan Tipikor menyebut adanya aliran uang proyek e-KTP ke Puan dan Pramono, masing-masing sebesar USD 500 ribu. Keterangan itu disebutnya diperoleh dari cerita Made Oka.

Sebelumnya, Made Oka melalui pengacaranya menyatakan kesaksian Novanto soal aliran dana ke Puan dan Pramono tidaklah benar. Made Oka juga mengaku tak pernah melakukan pertemuan di rumah Novanto.

“Kalau menurut klien saya, yang pernyataan Setnov di muka pengadilan minggu yang lalu itu tidak benar dan itu juga sudah dibantah oleh yang bersangkutan,” ujar pengacara Made Oka, Bambang Hartono, di gedung KPK, siang tadi. (Red)

Sumber : detik.com