Alasan Work From Cafe Bisa Bikin Kamu Lebih Produktif

Katakepri.com, Jakarta – kamu salah satu tim bekerja dari kafe (work from cafe/WFC)? Sejak pandemi Covid-19 tren WFC memang ramai diadopsi oleh masyarakat. Dengan adanya kebiasaan WFC ini setidaknya dapat menghilangkan rasa suntuk orang-orang yang harus bekerja dari rumah.

Meskipun pandemi telah membaik, tren WFC ini masih banyak dilakukan lho. Sebagian orang merasa hal ini sebagai salah satu solusi mengatasi rasa jenuh ketika bekerja. Tapi ada pendapat berbeda dari sebagian lainnya yang merasa WFC justru perlu dikurangi karena cenderung boros dan banyak distraksi.

Faktanya, ngopi sambil kerja di kafe punya beberapa manfaat lho detikers. Yuk simak apa saja manfaat WFC:

WFC Jadi Ladang Inspirasi
Hayo ngaku siapa yang suka kehabisan ide kreatif pas lagi kerja? Mungkin solusinya bukan resign, tapi ganti suasana kerja yang baru. Orang yang berlalu-lalang di kafe nggak selalu jadi distraksi, tapi bisa jadi justru inspirasi!

Mempererat Hubungan Tim
WFC nggak harus dilakukan sendirian kok, kamu bisa ajak tim di kantor buat kerja bareng di luar. Dengan mengajak tim atau teman kantor, hubungan kamu dan mereka bisa semakin dekat karena biasanya pas kerja sambil ngeluh bareng tentang kerjaan!

Timbul Rasa Nggak Mau Rugi
Bayangin kamu udah beli satu cangkir kopi yang harganya antara Rp 30.000-50.000, belum ditambah dengan makanan yang mungkin kamu pesan. Hal ini bisa bikin kamu jadi mikir “wah udah keluar uang nih, kerjaan harus beres.” Mau nggak mau kamu jadi produktif, apalagi kalau orang-orang di sekitarmu juga sedang fokus bekerja. (Red)

Sumber : detik.com