Pentingnya Konsumsi Air Mineral di Bulan Ramadan

Katakepri.com, Jakarta – Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) mengingatkan agar kebutuhan mineral saat bulan puasa ini tidak boleh diabaikan dan wajib dipenuhi. Sebab mineral dibutuhkan untuk memperlancar metabolisme dan memastikan tubuh dapat berkembang serta berfungsi normal.

“Kebutuhan mineral selama puasa perlu diperhatikan, karena mineral tergolong sebagai zat gizi mikro yang berperan penting dalam membantu kinerja tubuh manusia,” kata Kabid Humas PDUI dr. Milka Inkiriwang dalam keterangan tertulis, Jumat (24/3/2023).

PDUI juga mengingatkan bahwa pada dasarnya makanan dan minuman yang mengandung mineral diperlukan tubuh. Sebab kandungan tersebut bisa mengatur cairan tubuh di dalam dan luar sel, serta mengubah makanan menjadi energi.

“Apalagi ketika puasa, di mana energi sangat dibutuhkan, padahal asupan makanan dan minuman kita sangat terbatas,” jelasnya.

Untuk memastikan kebutuhan mineral terpenuhi tidak ada salahnya mengonsumsi air mineral yang mengandung mineral esensial seperti Le Minerale. Sebab Le Minerale mengandung mineral esensial dengan komposisi seimbang dan terjaga kualitasnya.

Le Minerale mengandung natrium, kalium, kalsium, magnesium, bikarbonat, dan lain sebagainya. Zat mikro ini tentu saja dibutuhkan oleh tubuh, tak terkecuali pada saat menjalankan ibadah puasa.

Salah satu mineral penting dalam Le Minerale yakni magnesium. Magnesium mirip dengan vitamin B7 yang berperan dalam metabolisme karbohidrat, sehingga kerja insulin lebih efektif. Kandungan mineral esensial yang berkualitas yang terdapat di dalam Le Minerale ini membuat rasanya lebih segar dan mendorong orang bisa minum lebih banyak.

Untuk lebih memastikan kebutuhan mineral terpenuhi, usahakan tetap mengonsumsi sejumlah makanan seperti sayuran, buah-buahan, hingga kacang-kacangan. (Red)

Sumber : detik.com