Melalui Panen Hasil Belajar PPGP Angkatan 10 Kota Batam, Sekda Dorong Guru Berinovasi dan Kreatif

Katakepri.com, Batam – Hadir diacara Lokakarya 7/Panen Hasil Belajar Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan 10 Kota Batam, Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. mendorong agar guru terus berinovasi, kreatif dan semangat dalam mendidik para siswa.

“Guru sebagai penggerak, dan harus tau siapa yang harus digerakkan. Karena pendidikan itu adalah proses pendewasaan diri melalui aspek Kognitif, afektif dan psikomotorik. Guru berperan untuk mewujudkan ke tiga aspek itu terhadap peserta didik,” ucapnya di Gedung Politeknik Pariwisata Batam, Minggu (27/10/2024).

Dikesempatan itu, ia mengapresiasi suksesnya Lokakarya 7/Panen Hasil Belajar Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 10 Kota Batam ini. Ia berharap apa yang sudah diperoleh selama mengikuti PPGP dapat diimplementasikan di sekolah masing-masing.

“Berbagai praktik telah diikuti, Mudah-mudahan membawa dampak dan perubahan positif dalam transfer ilmu kepada peserta didik di sekolah Bapak/Ibu,” ujarnya.

Diketahui bahwa PPGP didesain untuk mendukung hasil belajar yang implementatif berbasis lapangan dengan menggunakan pendekatan andragogi. Program PGP ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada guru menjadi pemimpin pembelajaran yang dapat menumbuhkembangkan potensi peserta didik.(*)