Kecamatan Tanjungpinang Timur Gelar Pertemuan Forkopimcam, Komitmen Menjaga Kamtibmas Menuju Pilkada 2024

Katakepri.com, Tanjungpinang – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang pilkada serentak 2024, Kecamatan Tanjungpinang Timur menggelar pertemuan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), di Mapolsek Tanjungpinang Timur, Jum’at (25/10/2024).

Camat Tanjungpinang Timur, Saparillis, dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Forkopimcam bersama masyarakat dalam menjaga dan memelihara keamanan di wilayah kecamatan. 

Kehadiran berbagai unsur organisasi masyarakat dalam pertemuan ini sangat penting untuk memastikan bahwa keamanan dan ketertiban terjaga, terutama menjelang pilkada serentak 2024.

“Siapapun yang terpilih nantinya adalah pemimpin kita yang wajib kita dukung program-programnya untuk pembangunan kota Tanjungpinang ke depan,” ujarnya.

Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Sugiono, menambahkan, pertemuan ini menjadi momentum penting untuk memastikan kesiapan wilayah agar tetap kondusif. 

“Forkopimcam Tanjungpinang Timur bersama masyarakat berkomitmen untuk menjaga wilayah tetap aman dan tertib selama pelaksanaan pilkada serentak 2024,” tegasnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk berperan aktif melalui ketua RT dan RW dalam mengaktifkan kembali poskamling di masing-masing wilayah. 

“Ini adalah langkah penting sebagai upaya kewaspadaan dini terhadap potensi gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi,” ucapnya.

Sebagai wujud komitmen, dilakukan penandatanganan pernyataan bersama Forkopimcam Tanjungpinang Timur yang menyatakan kesiapan untuk menjaga harkamtibmas dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2024. 

Dalam pernyataan itu, Forkopimcam dan masyarakat sepakat untuk menjaga dan memelihara kamtibmas, serta berkomitmen mensukseskan pelaksanaan pilkada di wilayah Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Penandatanganan dilakukan camat Tanjungpinang Timur, kapolsek, Danramil 01/Tanjungpinang, Kapten Inf Herwan Syah P, para lurah, kepala KUA, ketua LAM, MUI, Imam Masjid Besar, dan Pendeta Gereja HKBP Bintan Center. (Red)