Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Tanjungpinang Laksanakan Pemantapan Arsip Di Dinas PUPR

Katakepri.com, Tanjungpinang – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Tanjungpinang melakukan kegiatan pemantapan dan pembinaan arsip di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tanjungpinang, Senin (21/10/2024).

Acara dibuka, Sekretaris PUPR, Ferianthiar, yang didampingi Kasubag Umpeg dan Keuangan, Ishak, serta pemeriksa barang dan pengelola arsip di lingkungan OPD Dinas PUPR.

Sementara itu, tim Pembinaan DPK dipimpin Kepala Bidang Kearsipan, Maswito, bersama arsiparis DPK, yakni Raja Badariah, Susi Ridayani, Marlinda, dan Sukmawati.

Kepala DPK Tanjungpinang, Meitya Yulianti, menjelaskan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari temuan RAS tahun lalu dan merupakan rutinitas tahunan yang dilakukan oleh DPK. 

“Sebagai Lembaga Kearsipan Daerah (LKD), kami memiliki tugas untuk membantu OPD dalam pembenahan dan pemantapan arsip,” kata Meitya.

Maswito menambahkan, setelah diskusi terkait pembinaan, tim DPK langsung melakukan kunjungan ke unit kerja (UK) dan unit pelaksana (UP) yang ada di PUPR. 

“Temuan di lapangan langsung kami sampaikan, dan untuk eksekusi kami serahkan kepada OPD terkait,” jelasnya.

Di sisi lain, Sekretaris Dinas PUPR, Ferianthiar, memberikan dukungan kepada tim DPK agar dapat memberikan pembinaan secara kontinyu untuk meningkatkan pengelolaan arsip di Dinas PUPR.

“Kami berharap DPK bisa terus memberikan dukungan dan pembinaan dalam pengelolaan arsip,” ucapnya. (Red)