Jefridin Dukung Kafilah Kepri Asal Batam Di Ajang FASI Nasional 2024

Katakepri.com, Batam – Pemerintah Kota Batam menyatakan dukungannya kepada Kafilah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) asal Kota Batam diajang Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) Nasional ke XII Tahun 2024. Pernyataan dukungan itu disampaikan Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. saat menerima kunjungan silahturahmi Ketua BMGQ Kota Batam, H. Deden Sirozuddin di ruang kerja Sekda, Senin (7/10/2024).

“Atas nama Pemerintah Kota Batam mendukung keikutsertaan santri dari Kota Batam yang akan mengikuti FASI Nasional Tahun 2024 di Kota Bekasi,” ujarnya saat menerima kunjungan dari Ketua BMGQ Kota Batam dan Baznas Kota Batam.

Adapun peserta Kafilah Provinsi Kepri yang akan mengikuti FASI Nasional Tahun 2024 berjumlah 13 orang terdiri dari TPQ 5 peserta dan TPQ sebanyak 8 peserta. FASI Nasional akan diselenggarakan dari tanggal 24 sampai 27 Oktober 2024 di Asrama Haji Bekasi. Kegiatan ini menurutnya juga didukung oleh Baznas Kota Batam, dengan memberikan biaya keikutsertaan.

“Santri yang mengikuti kegiatan ini tentunya anak-anak terbaik dibidangnya dari 12 Kecamatan se Kota Batam. Melalui ajang ini, Ananda semua akan diuji kemampuannya dan tentunya ini menjadi pengalaman bagi santri yang mengikuti kegiatan berskala nasional ini,” ungkapnya.

FASI Nasional merupakan pagelaran lomba kreatifitas santri berskala nasional dari Tingkat Taman Kanak-kanak Qal Qur’an (TKQ), Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) dan Ta’limul Qur’an lil Aulad (TQA). FASI Nasional Ke XII tahun 2024 bertema “Santri Hebat, Hebat Prestasi, Hebat Mengnaji dan Berakhlakul Karimah”.(*)