Kejuaraan Tarkam Dan Forkot Sukses Digelar, Dispora Tanjungpinang Imbau Masyarakat Persiapkan Diri Untuk Tahun Depan

Katakepri.com, Tanjungpinang – Gelaran Kejuaraan Tarkam Kemenpora RI dan Festival Olahraga Masyarakat (Forkot) resmi ditutup, Senin (30/9/2024), di lapangan Bola Voli Sulaiman Abdullah, Kota Tanjungpinang, Kepri.

Acara penutupan ditandai dengan penyerahan hadiah kepada para juara yang telah berkompetisi secara sportif dalam ajang tersebut.

Ketua DPRD Kota Tanjungpinang sementara, Agus Djurianto, yang hadir menutup acara, menyatakan Kejuaraan Tarkam Kemenpora dan Forkot merupakan agenda rutin pemko Tanjungpinang yang dilaksanakan bersama Kormi.

Kegiatan ini telah berlangsung sejak tahun 2022 dan direncanakan akan terus berlanjut hingga tiga tahun ke depan.

“Kemenpora memberikan dukungan penuh selama tiga tahun berturut-turut. Setelah itu, pemko Tanjungpinang berkomitmen untuk melanjutkan kegiatan ini di tahun-tahun berikutnya,” ujar Agus.

Ia berharap, kegiatan ini dapat terus memasyarakatkan olahraga dan membangun kebiasaan hidup sehat melalui olahraga. 

“Kami ucapkan selamat kepada para pemenang, dan bagi yang belum berhasil, teruslah berusaha dan bekerja keras agar dapat meraih juara di tahun berikutnya,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang, Ruli Friady, menyatakan kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi antara Dispora, Kormi dan Kemenpora. Tujuannya adalah meningkatkan partisipasi masyarakat dalam berolahraga.

“Kejuaraan Tarkam ini merupakan stimulus dari Kemenpora untuk memasyarakatkan olahraga. Ini bukan soal prestasi, tapi bagaimana olahraga dapat membuat masyarakat menjadi sehat,” jelas Ruli.

Ia juga mengimbau masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam kejuaraan Tarkam dan Forkot di tahun depan agar mempersiapkan diri sejak sekarang. 

“Karena, selain piala dan sertifikat, Kemenpora juga memberikan uang pembinaan kepada para pemenang sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi masyarakat dalam kegiatan ini,” ucapnya.

Dalam acara tersebut, Dispora juga menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba gerak jalan Proklamasi 8 dan 17 kilometer. (Red)