Deklarasi Pilkada Damai, Samsudi Harapkan Pilkada Tanjungpinang Penuh Kekeluargaan Dan Rasa Cinta

Katakepri.com, Tanjungpinang – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tanjungpinang menggelar deklarasi Pilkada Damai dan launching pengawasan partisipatif di lapangan Pamedan Ahmad Yani Tanjungpinang, Minggu (29/9/2024).

Rangkaian Deklarasi Pilkada Damai dan launching pengawasan partisipatif diawali dengan jalan sehat yang diikuti oleh ratusan warga setempat.

Kemudian dilanjutkan Deklarasi Pilkada Damai dibacakan oleh Ketua Bawaslu Tanjungpinang Muhammad Yusuf diikuti oleh pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang.

Hadir dalam kesempatan itu pasangan calon nomor urut 1 Rahma-Rizha Hafiz dan pasangan calon nomor urut 2 Lis Darmansyah-Raja Ariza.

Selain itu Ikrar Deklarasi Pilkada Damai juga diikuti oleh Kepala Badan Kesbangpol Penmas Kota Tanjungpinang Samsudi, KPU, unsur Forkopimda dan tim pemenangan pasangan calon.

Usai pembacaan ikrar Deklarasi Pilkada Damai, selanjutnya dilakukan launching pengawasan partisipatif ditandai dengan pelepasan burung merpati.

Kepala Badan Kesbangpol Penmas Kota  Tanjungpinang Samsudi berharap, pelaksanaan Pilkada Tanjungpinang dapat berlangsung dengan damai, penuh kekeluargaan, persaudaraan dan rasa cinta.

“Karena kita orang Tanjungpinang, saya rasa pasti kita mencintai Tanjungpinang. Untuk itu mari kita semua sebagai masyarakat Tanjungpinang harus bisa mengawasi pelaksanaan Pilkada ini dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Dengan Pilkada berlangsung damai, lanjutnya, nantinya akan terpilih calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang yang terbaik.

“Untuk itu mari kita sama-sama melaksanakan pesta demokrasi dengan penuh rasa kekeluargaan dan rasa cinta, sehingga apabila sudah punya rasa cinta diantara kita pasti timbul rasa saling menyayangi sesama kita,” imbuhnya. (Red)