90 Anak Paud Ikuti Lomba Mewarnai, Sekda : Bentuk Mental Generasi Emas Indonesia

Katakepri.com, Tanjungpinang – Kegiatan lomba mewarnai yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perkumpulan Penyelenggara Pendidikan Anak Usia Dini (PP PAUD) Kota Tanjungpinang berlangsung meriah di Mall Tanjungpinang City Center, Sabtu (28/9/2024). 

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian pawai penutupan tahun pelajaran dan diikuti 90 peserta dari tiga mitra PP PAUD.

Para peserta lomba terdiri dari 40 anak dari taman kanak-kanak, 30 anak dari kelompok bermain/pos PAUD/TPA, serta 20 anak dari Raudlatul Athfal. 

Dengan semangat dan antusias, anak-anak terlihat menunjukkan kreativitas mereka dalam ajang ini.

Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Zulhidayat,S.Hut yang hadir dalam acara tersebut, menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan ini. 

Menurutnya, lomba mewarnai ini bukan hanya sekadar ajang kompetisi, tetapi juga sarana penting untuk membentuk kualitas mental anak sebagai generasi emas Indonesia.

“Kegiatan ini memberikan ruang bagi anak-anak untuk mengembangkan kreativitas, kemampuan motorik, dan melatih konsentrasi mereka,” ujar Zulhidayat.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga memotivasi anak-anak untuk mengeksplorasi bakat dan minat mereka sejak dini, yang akan berperan penting dalam perkembangan kepribadian mereka ke depannya.

“Melalui kegiatan ini, anak-anak diharapkan semakin termotivasi untuk terus berkreasi dan menggali potensi dalam suasana belajar yang menyenangkan,” ucapnya.

Acara ini turut dihadiri Ketua PP PAUD, guru PAUD, serta para orang tua yang bersemangat mendampingi anak-anak mereka dalam lomba. (Red)