Ratusan Wisatawan Singapura Kunjungi Tanjungpinang, Disbudpar Siapkan Paket Wisata Menarik

Katakepri.com, Tanjungpinang – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tanjungpinang menyambut kedatangan ratusan wisatawan mancanegara asal Singapura, di Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura, Jum’at (27/9/2024). 

Wisatawan tersebut merupakan tamu undangan dari paguyuban sosial marga Thionghoa Indonesia (PSMTI) Tanjungpinang yang akan menghadiri acara lomba karaoke yang diselenggarakan PSMTI.

Tidak hanya mengikuti lomba, para wisatawan juga akan menjalani tur wisata selama tiga hari di sejumlah destinasi unggulan di Tanjungpinang.

Kepala Disbudpar Kota Tanjungpinang, Muhammad Nazri, diwakili Sekretaris Dinas, Mulia Wiwin, yang turut menyambut kedatangan para wisatawan, berharap kunjungan ini dapat memberikan dampak ekonomi yang positif bagi daerah.

“Kami berharap wisatawan yang datang tidak hanya sekadar singgah, tetapi juga berbelanja di Tanjungpinang, sehingga dapat menghidupkan UMKM dan meningkatkan PAD,” ucapnya.

Lebih lanjut, Wiwin mengatakan, disbudpar telah menyiapkan berbagai paket wisata menarik untuk meningkatkan daya tarik bagi para turis.

“Kami telah merancang sejumlah paket wisata menarik untuk memikat wisatawan agar dapat lebih lama menikmati destinasi wisata di Tanjungpinang,” tambahnya.

Sekretaris PSMTI, Ratna Zhu, menjelaskan, selain menghadiri lomba karaoke, para wisatawan juga akan diajak untuk menikmati beragam destinasi wisata lokal. 

“Mereka adalah tamu kami dari Singapura yang akan menghadiri lomba karaoke, dan setelah itu kami akan membawa mereka berkeliling menikmati wisata kuliner di akau potong lembu serta destinasi wisata lainnya di Tanjungpinang,” ujarnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Chandra Wijaya, menyambut baik kegiatan yang diadakan PSMTI. Menurutnya, acara ini memiliki potensi besar untuk menarik wisatawan berkunjung ke Tanjungpinang.

“Saya berharap kegiatan seperti ini terus dikembangkan, karena dapat menarik wisatawan dan mendorong perputaran perekonomian di kota Tanjungpinang, sehingga dapat berkembang lebih baik,” ujar Chandra. (Red)