Dorong SDM Unggul, Ansar Ahmad Hadiri Pengenalan Kehidupan Kampus di UIB

Katakepri.com, Batam – Gubernur Kepri Ansar Ahmad menghadiri Program Pengenalan Kehidupan Kampus (P2K2) Universitas Internasional Batam (UIB) yang dilaksanakan di Sport Hall UIB, Tiban, Kota Batam, Sabtu (24/8).

Kegiatan yang mengambil tema ‘Digitalize Your Creativity to Harmonize Humanity’ ini diikuti oleh kurang lebih 1.165 mahasiswa-mahasiswi baru jenjang S1 dan 35 mahasiswa-mahasiswi jenjang S2 dari 12 program studi yang ada di UIB.

Gubernur Ansar Ahmad dalam sambutannya mengatakan bahwa pembangunan bidang pendidikan menjadi prioritas Pemerintah Provinsi Kepri agar semua anak-anak di Kepulauan Riau dapat bersaing dan memiliki kualitas SDM yang unggul.

Menurut Gubernur Ansar, sebagai generasi muda, para mahasiswa adalah penentu masa depan Kepri. Mau dibawa ke mana dan bagaimana Kepri ke depan, di tangan mahasiswa lah Kepri akan diwarnai dan dibentuk nantinya.

“Karenanya, rajin-rajinlah kalian semua belajar, agar nanti anak-anak bapak semua bisa meraih masa depan yang gemilang,” doanya seraya menambahkan bahwa tahun depan Pemprov Kepri kembali akan memberikan bantuan bus kampus untuk UIB.

Di hadapan mahasiswa-mahasiswi baru yang memenuhi Sport Hall UIB, Gubernur Ansar juga berkesempatan menyampaikan berbagai program pembangunan yang telah dan akan dilakukan Pemerintah Provinsi Kepri.

“Semua program pembangunan, baik Rumah Singgah di Batam dan Jakarta, Rumah Sakit Provinsi Kepri, beasiswa pendidikan, maupun bantuan modal usaha untuk UMKM yang kita lakukan, ditujukan untuk seluruh masyarakat Kepri,” tegasnya.

Sementara itu, Rektor UIB, Iskandar, menyampaikan bahwa tujuan dari P2K2 ini tidak lain agar para mahasiswa dapat mengenal lebih jauh kehidupan kampus tempat kalian nanti menuntut ilmu pengetahuan.

“Juga dari kegiatan P2K2 ini, kita berharap kalian bisa lebih beradaptasi, baik di dalam kampus maupun saat berada di luar kampus, seperti hidup di tengah-tengah masyarakat,” jelasnya.

Seperti diketahui, UIB memiliki 12 program studi, baik S1 maupun S2. Di antaranya, Program S1 Teknik Sipil (Terakreditasi A), Program S1 Arsitektur (Terakreditasi Baik), Program S1 Teknik Elektro (Terakreditasi B), Program S1 Sistem Informasi (Terakreditasi A), dan Program S1 Teknologi Informasi (Terakreditasi B).

Selain itu, terdapat Program S1 Manajemen (Terakreditasi A), Program S1 Akuntansi (Terakreditasi A), Program S1 Pariwisata (Terakreditasi B), Program S1 Ilmu Hukum (Terakreditasi A), dan Program S1 Pendidikan Bahasa Inggris (Terakreditasi B). Untuk jenjang S2, ada Program Magister Manajemen (Terakreditasi B) dan Program Magister Hukum (Terakreditasi A).

Gubernur Ansar Ahmad, didampingi oleh Rektor, Dekan, dan Dosen UIB, berkesempatan menyerahkan beasiswa pendidikan kepada mahasiswi berprestasi UIB. Tak lupa, Ansar juga memberikan kuis usai menyampaikan arahan kepada para mahasiswa. (*)