Tahun 2024, Roby Sukses Lobi Kementerian Pusat Tuntaskan Pekerjaan Jalan Lintas Timur

Katakepri.com, Bintan – Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Bintan, Wan Afandi menuturkan bahwa tahun 2024 ini akan ada penambahan ruas jalan di Jalan Lintas Barat Lanjutan atau yang sering disebut juga Jalan Lintas Timur. Penambahan ruas jalan tersebut yaitu berupa penambahan satu jalur sepanjang lebih kurang 2 Km di jalan tersebut.

” ada beberapa titik ruas jalan di Jalan Lintas Timur sekitar 2 Km lagi yang masih 1 jalur , jadi tahun 2024 ini akan kita tuntaskan semua, sehingga keseluruhan sepanjang Jalan Lintas Timur akan menjadi 2 jalur,” tuturnya

Diketahui untuk di Kabupaten Bintan sendiri pada tahun 2023 lalu, juga telah terdapat penambahan ruas jalan di Kabupaten Bintan yang awalnya 330 ruas jalan menjadi 450 ruas jalan atau bertambah sekitar 120 ruas jalan.

Sementara itu, Bupati Bintan, Roby Kurniawan menuturkan dana percepatan pembangunan jalan Lintas Timur telah ditetapkan melalui Instruksi Presiden (Inpres) dengan menggunakan anggaran dana APBN 2024 sekitar Rp 20 miliar lebih.

Dana miliaran rupiah tersebut rencananya akan digunakan untuk membangun jalan atau jalur baru. Kemudian juga perbaikan jalan mulai dari jalan masuk dari Bundaran Batu 16 serta sekitar pertengahan Jalan Lintas Timur.

” kemarin kita ke Kementerian Pusat, alhamdulillah tahun 2024 untuk beberapa pekerjaan Jalan Lintas Timur takan kita mendapatkan pekerjaan penyelesaian alokasi anggaran melalui APBN,” ujarnya usai kegiatan Peringatan Hari Lansia di Pantai Dugong, Desa Malang Rapat, Kamis (30/5).

Diketahui, Jalan Lintas Timur merupakan salah satu pekerjaan yang tuntas di era Bupati Bintan, Roby Kurniawan dengan dibangun jalan sepanjang 4,6 Kilometer pada tahun 2023 lalu dengan menggunakan anggaran sebesar Rp 59 miliar juga melalui alokasi dana APBN. (*)