DP3APM Kota Tanjungpinang Bekali 60 Perempuan Pelatihan Kuliner Dasar

Katakepri.com, Tanjungpinang – Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Tanjungpinang berikan pelatihan kuliner dasar untuk perempuan di Tanjungpinang.

Kegiatan dilaksanakan di Rumah Perempuan Mandiri Raja Hamidah Jl. Sumatera Kota Tanjungpinang sejak 27 Mei hingga 27 Juni 2024 mendatang dengan total peserta sebanyak 60 orang.

Kepala DP3APM Kota Tanjungpinang, Bambang Hartanto, menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan untuk peningkatan kualitas serta mewujudkan kesetaraan gender dalam pengembangan kewirausahaan perempuan.

Tujuan lainnya adalah untuk peningkatan ekonomi keluarga masyarakat di Kota Tanjungpinang melalui peningktan kemampuannya.

“Kegiatan dibagi ke dalam 3 kelompok, dengan waktu yang cukup lama dengan harapan para peserta dapat dengan efektif menerima materi dari narasumber serta dapat mengimplementasikan hasil pelatihannya,” ujar Bambang, Selasa (28/5)

Disampaikan Bambang, dalam materi pelatihan tersebut selain ada praktek kuliner juga dibawakan materi pengembangan kewirausahaan dan motivasi yang diberikan oleh narasumber Ibu Ir. Kartika Kusumastuti.

Dalam kegiatan itu diikuti oleh para perempuan kepala keluarga, perempuan penopang ekonomi keluarga, perempuan rentan .

“Termasuk  perempuan yang berpotensi namun belum berkesempatan untuk mengembangkan kewirausahaannya. Sebelumnya peserta juga telah melewati dua kali seleksi yaitu administrasi dan wawancara,” terangnya. (Red)