Catat! Awal Juni 2024, Bupati Bintan Kembali Gelar Job Fair

Katakepri.com, Bintan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan berkomitmen untuk terus berupaya mengurangi angka pengangguran. Bupati Bintan, Roby Kurniawan menuturkan bahwa sejumlah langkah akan terus ditempuh, termasuk membuat program melalui kegiatan Job Fair secara rutin.

” kita akan terus menekan angka pengangguran salah satunya menggelar kegiatan Job Fair. Nanti rencananya sekitar awal Juni 2024 ini, kegiatan Job Fair akan kembali kita gelar di Lagoi,” ujarnya di Kantor Bupati Bintan, Selasa (28/5) pagi.

Angka tingkat pengangguran terbuka di Kabupaten Bintan sendiri saat ini terus mengalami penurunan yang siginifikan. Berdasarkan Data Dari Badan Pusat Statistik (BPS) Bintan, tingkat pengangguran terbuka Kabupaten Bintan pada tahun 2021 sekitar 8,62 persen kemudian mengalami penurunan pada tahun 2022 sekitar 6,91 persen dan tahun 2023 kembali turun sekitar 5,43 persen.

” Alhamdulillah berdasarkan data BPS Bintan angka pengangguran terus menurun dan untuk di Kabupaten Bintan tingkat kesempatan kerja juga meningkat hingga 94,56 persen diikuti dengan tingkat partisipasi angkatan kerja yang mencapai 67,55 persen,” tuturnya

Data Dinas Tenaga Kerja Bintan untuk urusan tenaga kerja pada tahun 2023 pencari kerja di Kabupaten Bintan tercatat 1.261 orang dengan penempatan sebesar 2.335 orang, dimana 1.379 orang penempatan khusus ber-KTP Kabupaten Bintan.(*)