Warga Tanjung Unggat yang Viral karena Kondisinya Memprihatinkan, Ternyata Rutin Menerima Bantuan Pemerintah dan Terdaftar di DTKS

Katakepri.com, Tanjungpinang– Lina salah satu warga Kelurahan Tanjung Unggat yang sempat viral diberitakan karena kondisinya memprihatinkan ternyata masuk dalam salah satu warga yang dalam Daftar Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Hal tersebut diungkap oleh Ketua RT 05 Tanjungunggat, Safiri. Menurutnya saudari Lina sering mendapat bantuan dari Pemerintah.

“Beberapa waktu yang lalu Bu Lina juga mendapat dana BLT dari Pemko Tanjungpinang melalui anggaran DID”, ujarnya.

“Bu Lina memang warga RT 05 namun rumah yang disewa berada di wilayah RT 03, terkait air bersih juga kita telah fasilitasi dengan bantuan Sumur Bor yang telah tersedia”, tambah Safiri.

Hal ini tentu bertolak belakang terkait pemberitaan yang menyebutkan bahwa Bu Lina seolah tidak pernah bantuan dan perhatian, padahal kenyataannya Bu Lina sering mendapat bantuan dari Pemerintah seperti sembako, BLT, dan juga telah terdaftar di DTKS Dinas Sosial.

Safiri juga menyampaikan bahwa dirinya telah bertemu langsung dengan Sdri Lina terkait pemberitaan yang sedang ramai diperbincangkan. Hal ini tentu sebagai tanda bahwa Perangkat RT tidak menelantarkan warganya. (*)