Keluarga Lembaga Laskar Melayu Bersatu Kepulauan Riau Batam, Halal Bihalal The BCC Hotel

Katakepri.com, Batam.- Halal Bihalal Keluarga besar Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LLMB) Provinsi Kepulauan Riau ,di laksanakan Sabtu, 4 Mei 2024 .Di The BCC Hotel & Residence, Batam, Kepulauan Riau.

Kegiatan halal bi halal ini dihadiri langsung oleh Panglima Pucuk LLMB Riau, Kepri, Sumut, Dt. Besar Ismail Amir dan Panglima Sulung DPW LLMB Kepri, Dt. Farizal ikut serta juga Panglima Tengah DPD LLMB kota Batam,Dt.hasbulah,beserta seluruh tokoh masyarakat yang tergabung di dalam LLMB Kepri.

Panglima Pucuk LLMB Riau, Kepri, Sumut, Dt. Besar Ismail Amir mengucapkan syukur atas telah terselenggaranya kegiatan halal bi halal LLMB Kepri dengan aman dan lancar.

“Alhamdulilah, setelah satu bulan penuh kita semua umat muslim menjalankan ibadah puasa, hari ini kita dapat berkumpul semua dengan adanya kegiatan halal bi halal,” ujar Dt Besar Ismail.

Lanjutnya, dengan kegiatan ini kita semua bisa berkumpul untuk bersilaturahmi dan saling memaafkan.

“Selain itu, kami hadir disini untuk mensupport, memotivasi, dan memberikan semangat kepada kawan-kawan kita di LLMB Kepri,dari tingkat DPW,DPD,DPC,keseluruhan supaya laskar-laskar bisa menjiwai seluruh lapisan masyarakat, sehingga laskar ini berkembang dengan baik,” ungkapnya.n

Tentunya, perkembangan LLMB Kepri ini harus dengan arah yang positif, tanpa membedakan ras dan etnis.

“Kita ingin bersatu di bumi Kepri ini, sehingga kita semua bisa mempunyai rasa memiliki dan rasa mencintai, serta menjaga aset-aset kita di Kepri,” bebernya.

Dt. Besar Ismail Amir juga menyampaikan pesan khusus terhadap masyarakat yang berada di Rempang Galang, untuk terus saling menjaga kekompakan dan persatuan.

“Kita mengetahui, bahwa ini semua merupakan cobaan, untuk itu kita semua harus tetap kompak. Dan terkait penggusuran, kita meminta kepada pemerintah untuk tidak merugikan masyarakat,” tuturnya.

“Jangan menggusur masyarakat sehingga adanya kerugian terhadap masyarakat itu sendiri dari segala aspek. Seperti, kerugian terhadap matapencaharian, tentunya kehidupan nantinya akan berubah dan hilang,” sambungnya.

Dt. Besar Ismail Amir berharap kepada LLMB Kepri untuk terus berkembang sehingga Kota Batam menjadi kondusif antara suku dengan suku yang lainnya.

“Kita sebagai perajut, kita sebagai pemersatu, sehingga negeri ini bisa aman, kondusif dari segala gesekan,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Panglima Sulung DPW LLMB Kepri, Dt. Farizal mengatakan, untuk perkembangan LLMB Kepri kedepannya, kita akan mengikuti semua arahan dari Panglima Pucuk LLMB.

“Kita akan selalu mengikuti semua arahan Panglima Pucuk untuk membesarkan LLMB Kepri ini,” kata Dt. Farizal.

Panglima Sulung juga mengungkapkan, akan selalu hadir untuk membela masyarakat Rempang Galang, agar kita semua dapat menjalani kehidupan dengan aman dan nyaman.

“Apapun yang terjadi, kita akan tetap berdiri bersama dengan masyarakat Rempang Galang,” tegasnya.

Kedepannya, LLMB Kepri yang tergabung dari LLMB Batam dan Tanjung Balai Karimun, akan melaksanakan pelantikan kepengurusan.

“Dalam waktu dekat kita akan melaksanakan pelantikan kepengurusan dan kita juga akan merangkul masyarakat Melayu daerah lain maupun masyarakat lainnya untuk dengan tujuan yang sama,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here