Bupati Bintan Apresiasi Masyarakat Atas Hibah Tanah, Kesiapan Pembangunan Kolam Retensi

Katakepri.com, Bintan – Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengapresiasi masyarakat yang telah mendukung dalam proses kesiapan lahan untuk pembangunan Kolam Retensi. Hal itu sebagai upaya dalam penanggulangan banjir yang acapkali sering terjadi di Kampung Pisang dan Kampung Sei Datuk, Kecamatan Bintan Timur.

“Kita (Pemkab Bintan) tentu mengucapkan terimakasih yang tak terhingga. Dimana tadi kita berdiskusi terkait bagaimana upaya dan dukungan bersama dari masyarakat dalam mewujudkan pembangunan kolam retensi untuk  mengatasi banjir yang sering terjadi,” ujarnya didampingi Sekda Kab Bintan, Ronny Kartika,  Kadis PUPR Bintan, Wan Affandi dan Camat Bintan Timur, Anton usai diskusi bersama masyarakat di Kantor Camat Bintan Timur, Kamis (27/7) pagi.

Kadis PUPR Bintan, Wan Affandi menuturkan bahwa (hibah) tanah dari masyarakat tersebut telah membuktikan tingginya partisipatif masyarakat dalam mendukung kesiapan lahan yang akan digunakan untuk kegiatan pembangunan waduk atau kolam retensi di daerah Kampung Sei Datuk, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur (Bintim), Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Seperti yang diketahui bersama bahwa kawasan yang nantinya akan dijadikan kolam retensi akan dibangun lebih kurang seluas 4,4 Ha dengan menggunakan alokasi anggaran APBD Provinsi Kepri. Ia juga melanjutkan bahwa pelaksanaan normalisasi merupakan upaya jangka pendek untuk penanganan banjir di daerah itu.

” tadi juga arahan Pak Bupati Bintan untuk terkait pekerjaan kolam retensi, nanti kita harapkan agar kontraktor yang bekerja nantinya dapat melibatkan masyarakat lingkungan setempat, dan juga untuk permintaan masyarakat agar bisa dibangunkan prasasti pembangunan tadi juga sudah kita bicarakan,”tutupnya. (*)