Keakraban Anies Baswedan Dengan Susi Pudjiastuti

Katakepri.com, Jakarta – Bakal calon presiden Anies Baswedan memamerkan keakraban dengan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, di media sosial Instagram-nya, Selasa, 25 Juli 2023.

Calon Presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan ini mengunggah momen keakrabannya dengan Susi Pudjiastuti dalam beberapa unggahan foto. Saat itu ia mengunjungi Kabupaten Pangandaran pada Selasa pagi, 25 Juli 2023. Anies mengunggah enam foto yang memotret mereka bercakap di teras menghadap pantai hingga makan bersama.

Ketemu teman lama itu ngobrol, ngobrol, dan ngobrol. Pindah tempat, ngobrol, pindah tempat lagi, ngobrol lagi. Teman2 begitu juga kan?” tulis Anies dalam takarir foto Instagram-nya.

Anies juga berkendara keliling pesisir pantai Pangandaran dengan pikap yang dikemudikan langsung oleh Menteri Kelautan dan Perikanan dari Kabinet Kerja 2014-2019.

“Karena pangandaran ini anginnya enak jadinya paling pas naik pikap,” kata Susi dalam video yang diunggah di IG Story Anies. “Ini keren sekali, manual (transmisi mobil) lagi.”

Keduanya juga pergi ke arah pelabuhan, mengunjungi tempat pelelangan ikan di dekat pelabuhan dan berinteraksi dengan para nelayan di pesisir Pantai Pangandaran

“Kita mau jalan ke Pelabuhan kurang lebih 3 kilometer dari sini, di sana ada tempat pelelangan ikan untuk menjual ikan yang fresh yang diambil nelayan saat itu juga,” kata Susi kepada Anies, dalam keterangan tertulis. 

Dalam kesempatan tersebut, Anies banyak mendengar cerita dari para nelayan. Di pantai Pangandaran ada beberapa jenis nelayan, di antaranya yang menggunakan kapal dan melaut, serta ada juga yang menggunakan jaring dan menariknya di bibir pantai

“Sehari bisa berapa kali ditarik ini(jaringnya)?,” tanya Anies kepada salah satu nelayan bernama Jajang

“Bisa lima kali pak, ini kita nariknya rame-rame,” tandas Jajang. 

Anies dan Susi juga membeli sebagian hasil tangkapan para nelayan tersebut untuk kemudian dibawa sebagai oleh-oleh maupun dimasak di rumah. (Red)

Sumber : tempo.co