Pemkab Lingga Sambut Kepulangan Atlit Putra Daerah Peraih Medali Emas SEA Games

Katakepri.com, Lingga – M. Ramadhan Sananta dan M. Septiadi Ardiansyah disambut antusias oleh Pemkab Lingga dan seluruh masyarakat Kabupaten Lingga dalam kepulangannya ke kampung halaman. Senin (22/05/2023)

Rombongan Ramadhan Sananta dan Septiadi semulanya tiba di Pelabuhan Jagoh Singkep Barat. Sesampainya disana mereka di arak konvoi ke Gedung Daerah Dabo Singkep dan dilanjutkan dengan tepuk tepung tawar di Gedung Daerah Dabo Singkep.

Usai pelaksanaan konvoi di Pulau Singkep Rombongan bergerak ke Daik Lingga dan tiba di Pelabuhan Tanjung Buton.

Tampak antusiasme masyarakat menyambut gembira kepulangan putra daerah yang mengharumkan nama Kabupaten Lingga dan negara Indonesia dalam ajang SEA Games 2023 di Kamboja.

Tanta sapaan akrabnya merupakan salah satu pahlawan Indonesia yang berjasa dengan mengakhiri 32 tahun puasa gelar juara sepak bola di ajang SEA Games untuk Indonesia.

Pemuda kelahiran 27 September 2002 ini menjadi andalan di Timnas Indonesia dengan menyumbangkan 2 Gol versus Thailand di laga Final SEA Games 2023 Kamboja.

Setibanya di Daik Lingga, Sananta di konvoi oleh seluruh masyarakat yang hadir dalam sesi penyambutan kepulangannya di Pelabuhan Tanjung Buton dengan mengelilingi kota Daik kemudian bergerak menuju Gedung Daerah Daik Lingga untuk melakukan sesi tepuk tepung tawar yang merupakan tradisi adat di Bunda Tanah Melayu.

Dalam sesi itu, Pj Sekda Kabupaten Lingga H. Armia tidak henti-hentinya menyampaikan rasa bangga dan harunya, pemuda asal Kabupaten Lingga sukses mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah SEA Games 2023 Kamboja.

“Tetaplah rendah hati, selalu jaga kesehatan semoga prestasi baik selalu terukir pada masa-masa yang akan datang” ujar Pj Sekda Lingga.

H. Armia juga menambahkan dan berharap semoga kedepannya terus lahir bibit-bibit baru dan ada penerus Sananta yang baru.

Ditempat yang sama pula, M. Ramadhan Sananta mengucapkan terimakasihnya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lingga yang terus mendukung dan tidak henti-hentinya mengirimkan doa untuknya pada saat ia berlaga di setiap pertandingan yang ia mainkan.

“Terimakasih untuk seluruh masyarakat Kabupaten Lingga, yang terus mengirimkan doa baik dan terus mendukung saya hingga hari ini bisa meraih prestasi dan membawa pulang medali emas untuk Indonesia dan Kabupaten Lingga ” tutup Sananta. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here