Muhadjir Effendy Ditunjuk Jadi Plt Menpora

Katakepri.com, Jakarta – Zainudin Amali mundur dari jabatanya sebagai Menpora dan fokus mengurus PSSI sebagai Waketum. Muhadjir Effendy ditunjuk Presiden Jokowi jadi Plt Menpora.
“Penggantinya ditunggu saja,” kata Jokowi melalui kanal YouTube Setpres, Senin (13/3/2023).

Jokowi mengatakan akan segera memutuskan siapa pengganti Amali. Namun, saat ini dia sudah menunjuk Menko PMK Muhadjir Effendy sebagai Plt Menpora.

“Nanti segera kita putuskan. Tapi sekarang sudah di Plt-kan. Plt-nya Pak Menko PMK,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Presiden Jokowi juga sudah bertemu dengan Amali pagi tadi. “Menpora tadi pagi sudah bertemu saya, surat pengunduran dirinya sudah disampaikan di Setneg dan saya tadi sudah menyetujui,” kata Jokowi.

Sebelumnya, Zainudin Amali juga mengungkapkan sudah bertemu dengan Presiden Jokowi di Bali setelah menyerahkan surat pengunduran diri sebagai Menpora. Zainudin Amali mengatakan sudah diizinkan Jokowi mundur dari jabatan Menpora.

Amali bercerita surat pengunduran dirinya sudah disampaikan beberapa hari yang lalu melalui Mensesneg. Pengunduran dirinya pun telah mendapat lampu hijau dari Jokowi.

“Tadi pagi sekitar jam 10.30 waktu Bali saya bertemu dengan Bapak Presiden, saya sudah menyampaikan surat secara tertulis. Kemudian beliau sampaikan sudah menerima itu,” kata Amali dilansir detikJatim, Senin (13/3). (Red)

Sumber : detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here