Cetak Sejarah! Jeka Saragih Atlit MMA Indonesia Pertama yang Dapat Kontrak UFC

Katakepri.com, Jakarta – Kabar mengejutkan dari Jeka Saragih. Petarung MMA itu jadi orang Indonesia pertama yang dapat kontrak dari UFC!

Hal itu ditayangkan dalam akun sosial media resmi Mola, selaku broadcaster UFC di Indonesia dan memfasilitasi Jeka Saragih dalam Road To UFC.

“Jeka Saragih bersama manajer Graham Boylan menandatangani kontrak UFC untuk 5 pertandingan UFC. Itu menjadikan dia sebagai petarung Indonesia pertama di UFC,” tulis keterangannya.

Diketahui, Jeka Saragih kalah dari Anshul Jubli di final Road To UFC kelas ringan di akhir pekan kemarin. Jeka kalah via TKO di ronde kedua.

“Meski kalah di final #roadtoufc, UFC masih menawarinya kontrak berdasarkan penampilannya di babak sebelumnya. Dia sekarang akan tinggal dan berlatih di AS untuk mempersiapkan debutnya,” lanjut keterangan Mola.

Jeka Saragih kini punya rekor kemenangan di dunia MMA profesional sebanyak 13-3. Di Road TO UFC, Jeka dua kali menang via KO dan sekali kalah va TKO.

Dua kemenangan KO-nya itu dilakukan dengan spektakuler. Dua-duanya lewat pukulan (kemenangan KO pertamanya lewat pukulan berputar), yang diyakini menggoda UFC untuk memberinya kesempatan lagi.

Jeka Saragih Sempat Bekerja di Batam hingga Jadi Atlet MMA

Foto Jeka Saragih dibingkai dan di pajang di Batam Fighter Club (BFC), Foto : istimewa

Ketertarikan Jeka pada dunia bela diri sudah mulai terlihat ketika masih SMA dan sempat menekuni wushu. Jeka diketahui pernah mengikuti pertandingan di Filipina pada 2013 namun belum berhasil. Kekalahannya itu terobati saat menjadi juara pada kejurnas wushu di Yogyakarta mewakili Sumatera Utara.

Setelah menamatkan SMA, Jeka pindah ke Batam dan bekerja di PT SMOE, perusahaan yang bergerak di bidang oil and gas. Jeka Saragih memiliki nama lengkap yakni Jeka Asparido Saragih

Jeka memulai karir sebagai petarung MMA di Batam melalui Batam Fighter Club (BFC). Ia dikenal sebagai pemilik tendangan maut, julukannya itu diberikan oleh sang pelatih, Yakop Sutjipto. (Red)

Sumber : detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here