Comeback Duel di UFC, Conor McGregor Terkendala Masalah Doping

Katakepri.com, Las Vegas – Conor McGregor akan comeback berduel di UFC dengan melawan Michael Chandler. The Notorious terkendala masalah doping.
McGregor dikonfirmasi akan kembali berduel tahun ini. Setelah rehat setahun lebih, usai kalah dari Dustin Poirier pada 2021, fighter asal Irlandia itu dijadwalkan melawan Michael Chandler.

Itu setelah McGregor dan Chandler akan menjadi pelatih di ajang The Ultimate Fighter (TUF) 31, sebuah reality show dari UFC. Di akhir acara, kedua petarung itu dijadwalkan berduel di oktagon.

Menurut Daily Mail, Conor McGregor rupanya belum mendaftar ke Badan Anti-Doping Amerika Serikat (USADA) jelang duel nanti. Padahal, USADA mengharuskan atlet mengikuti program anti-doping selama 6 bulan dan punya dua tes negatif sebelum bertarung.

“Seperti yang telah kami konfirmasikan sebelumnya, hingga hari ini, Conor McGregor belum terdaftar kembali di pengujian USADA, yang harus dia ikuti selama minimal enam bulan dan memiliki setidaknya dua tes negatif sebelum kompetisi apa pun,” kata perwakilan USADA kepada TSN Sports.

“Untuk semua alasan yang jelas, pelatih tidak berada di kolam pengujian kami dan tidak ada persyaratan baginya atau pelatih lain untuk berada di kolam pengujian hanya untuk melatih. Jika pada akhirnya ada rencana bagi pelatih untuk bertarung, maka dia harus berada di kolam pengujian setidaknya enam bulan dan menjalani dua tes negatif sebelum pertarungan apa pun,” ujarnya.

TUF 31 sendiri akan digelar pada Mei hingga Agustus. Kemungkinan, Conor McGregor dan Michael Chandler akan berduel di tengah acara itu berjalan. (Red)

Sumber : detik.com