Daffa, Atlet Renang Potensial SMP Negeri 5 Tanjungpinang Borong 3 Emas Popda Kepri 2022

(Daffa bersama Kepala Sekolah SMPN 5 dan Pelatih)

Katakepri.com, Tanjungpinang – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke-VIII tahun 2022 Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) resmi ditutup di GOR Demang Lebar Daun Kijang, Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Sabtu (30/7/2022). Tanjungpinang tampil sebagai juara umum khusus untuk cabang olahraga (cabor) renang.

Popda 2022 Kepri ditutup secara resmi oleh Sekda Provinsi Kepulauan Riau Adi Prihantara. Dari sembilan cabor yang dipertandingkan, kontingen pelajar Kota Batam menjadi juara dalam perolehan medali. Namun, Kota Tanjungpinang yang berada di peringkat kedua, juga menjadi juara umum khusus untuk cabor renang.

SMP Negeri 5 Tanjungpinang layak bangga. Pasalnya, sekolah itu memiliki atlet renang potensial, dan mampu mengangkat nama sekolah.

Adalah Muhammad Daffa (13th), siswa kelahiran Tanjungpinang 19 Oktober. Daffa berhasil meraih tiga medali emas pada nomor 100 meter, 200 meter gaya dada dan estafet 100 meter gaya bebas.

(Peraih 3 medali emas Popda Kepri 2022, Daffa foto bersama Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Tanjungpinang Endang Susilowati)

“Saya akan terus berlatih renang untuk meraih prestasi setinggi-tingginya,” ujar Daffa yang ditemui di sekolahnya, Kamis (4/8/2022).

Atas prestasinya itu, Kepala SMP Negeri 5 Tanjungpinang Endang Susilowati, S.Pd.I, juga merasa bangga. “Ini prestasi yang amat membanggakan, dan diharapkan menjadi penyemangat siswa-siswa lainnya di sekolah ini untuk terus berprestasi,” ujar Endang yang didampingi guru olahraga, Agus Zulfikryanshah.

Daffa saat ini berlatih renang di bawah bimbingan pelatih renang di Tanjungpinang, Agus. Dan Daffa saat ini tergabung dalam club lumba-lumba swiiming. Berkat pelatihnya tersebut jugalah Daffa sering mendapat juara di beberapa ajang lomba renang.

Ditanya cita-citanya, Daffa memang ingin menjadi seorang atlet. Hal ini tidak lepas dari dukungan kedua orangtuanya Bapak Dedy Suhendra dan Ibu Nurul Aini. (Riza)