Alasan Valentino Rossi Ungkap Batal Tinggalkan MotoGP pada 2020

MotoGP - British Grand Prix - Silverstone Circuit, Silverstone, Britain - August 29, 2021 Petronas Yamaha SRT's Valentino Rossi during the warm up REUTERS/Andrew Boyers

Katakepri.com, Jakarta – Valentino Rossimengaku sudah ingin pensiun dari MotoGP lebih awal pada 2020. Namun, niat itu urung dilakukan karena ada intervensi dari orang tuanya.

Rossi sudah resmi memutuskan untuk pensiun pada akhir MotoGP 2021. Namun, ada kisah yang panjang dibalik keputusannya untuk meninggalkan olahraga yang membesarkan namanya itu.

Legenda hidup berusia 42 tahun itu mengisahkan awalnya ingin pensiun pada tahun 2020. Akan tetapi kedua orang tuanya melarang dan menyarankan agar tetap eksis di MotoGP.

Ketika itu orang tua The Doctor menilai belum saatnya untuk pensiun. Alhasil, pembalap asal Italia itu tetap hadir di lintasan meski kerap mendapat hasil mengecewakan.

“Pada tahun 2020 saya berpikir untuk waktu yang lama apakah akan melakukan satu tahun lagi atau tidak,” kata pembalap Petronas Yamaha itu dikutip dari Tuttomotoriweb.

“Saya cukup ragu-ragu dan ibu dan ayah saya mendorong keras: ‘Tidak, tidak, Kamu tidak harus berhenti (memikirkan itu). Kamu harus melanjutkan (karier MotoGP)!,” kisahnya.

Namun, semua berubah setelah Rossi mengungkapkan ingin pensiun pada akhir musim nanti. Terkait keputusan ini, dia justru mendapatkan respon baik dari ibunya, Stefania Rossi.

“Sebelum (GP) Austria 2021 saya berkata: ‘Stefi (Ibu Rossi), besok saya akan mengadakan konferensi pers dan saya akan mengatakan bahwa saya pensiun’,” kisah Rossi saat itu.

“Dia sedang mencuci kacamata dan menjawab: ‘Ah ok, saya pikir itu ide yang bagus’. Berhenti. Ini adalah kata-kata yang kami ucapkan satu sama lain, dan kemudian: ‘Ok bye, sampai jumpa besok,” kisahnya lagi.

Pada akhirnya, Rossi mendapatkan restu dari kedua orang tuanya dan memutuskan secara resmi untuk pensiun. Tentu saja, keputusan ini membuat banyak pihak, terkhusus penggemar MotoGP terkejut. (Red)

Sumber : sindonews.com