BPS Kepri Sayangkan Kinerja Bulog Terkait Inflasi Beras

Katakepri.com, Tanjungpinang – Badan Pusat Statistik (BPS) Kepulauan Riau menggelar Konfrensi Pers membahas Perkembangan Indeks harga konsumen (IHK)/Inflasi gabungan 2 Kota di Kepulauan Riau, di Kantor BPS, Senin (02/04) pagi.

Menjabat sebagai Kepala BPS sementara, sampai terpilihnya Kepala baru, Panusunan Siregar dalam rilisnya menyebutkan, Maret 2018 gabungan 2 Kota IHK (Kota Batam dan Kota Tanjungpinang) di Provinsi Kepulauan Riau menunjukan inflasi sebesar 0,21 persen dengan Indeks Harga Konsumen (IHK) sebesar 133,31.

Kata Panusunan, komoditas yang mendorong inflasi pada Maret 2018 di Kota Tanjungpinang, antara lain, Cabai merah dengan angka 0,09, Cabai rawit 0,03 dan bawang putih 0,02.

Sementara itu, di Kota Batam, komoditas yang mendorong inflasi pada Maret 2018 tersebut berupa Bayam dengan angka 0,13, Cabai merah 0,11, kangkung 0,04, dan Beras 0,04.

Panusunan menambahkan, sangat di sayangkan jika Beras juga mengalami Inflasi. Padahal, pihak Bulog sudah berkali-kali mengatakan jika stok beras mereka selalu ada dan mencukupi.

“Untuk apa pihak Bulog selalu mengatakan bahwa beras kita aman, tapi peryataan tersebut tidak di barengi dengan survei dan eksekusi,” ujar Panusunan. (Angga)