Murka, Erdogan Sebut Netanyahu Teroris dan Agresor

katakepri.com, Ustanbul – Presiden Turki Recep Tayyep Erdogan tidak bisa menyembunyikan kemarahannya atas aksi brutal tentara Israel terhadap demonstran Palestina di tepi Gaza. Erdogan pun meluapkan kemarahannya kepada Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dengan menyebutnya sebagai teroris.

Israel membela diri atas pembunuhan 15 warga Palestina selama demonstrasi pada hari Jumat lalu. Netanyahu pun memberi dukungan lewat cuitannya. “Tentara Israel tidak akan dikuliahi oleh orang-orang yang membom penduduk sipil tanpa pandang bulu selama bertahun-tahun,” kata Netanyahu merujuk pada aksi Turki.

“Anda tidak memiliki rasa malu menyerang kami, Netanyahu. Anda adalah agresor dan saat ini hadir di tanah itu sebagai agresor. Pada saat yang sama, Anda adalah seorang teroris,” kata Erdogan.

“Anda adalah negara teroris. Semua tahu apa yang telah Anda lakukan di Gaza dan apa yang telah Anda lakukan di Yerusalem. Tidak ada yang menyukai Anda di dunia,” sambungnya seperti dikutip dari Reuters, Minggu (1/4/2018).

Menteri Pertahanan Israel telah menolak seruan untuk penyelidikan atas peristiwa hari Jumat.

Hamas, kelompok Palestina yang dominan di Gaza, mengatakan lima dari mereka yang tewas adalah anggota sayap bersenjatanya. Sedangkan Israel mengatakan delapan dari 15 korban adalah anggota Hamas, yang ditetapkan sebagai kelompok teroris oleh Israel dan Barat, dan dua lainnya berasal dari faksi militan lainnya. (Red)

Sumber : sindonews.com