Johari Sosok Mahasiswa Jaman Now, Rasa Jaman Old

Katakepri.com, Tanjungpinang – Nama Johari, Mahasiswa akhir jurusan Ilmu Pemerintahan (IP) di Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisipol) Raja Haji Kota Tanjungpinang. Tidak seperti Mahasiswa pada umumnya yang fokus studi, pemuda berasal berusia 24 Tahun dari Dabo Singkep ini menjalani perkuliahannya sambil bekerja.

Johari saat pertama merantau berkuliah di Tanjungpinang sudah berinisiatif banting tulang bekerja keras. Tidak tangung-tanggung menjadi waiters, kurir ojek Online, dan sekarang buruh Laundry tidak malu di jajalinya demi menyambung hidup dan perkuliahannya.

Bekerja sambil kuliah tidak memudarkan semangat Johari untuk tetap menjalani hari-harinya dengan penuh semangat dan tanggung jawab.

Di Tanjungpinang, Johari hidup berdua dengan Adik laki-lakinya dalam 1 kosan. Sama seperti saudara laki-lakinya, Zul nama adiknya ini, juga berkuliah sambil bekerja.

Dengan semangat, setiap hari pukul 08.00 pagi, Johari berangkat untuk memulai pekerjaanya di Brother Laundry milik Mada di KM 9.

Menurut ceritanya, banyak teman-teman seangkatannya yang mencemooh pekerjaan itu, mereka menilai pekerjaan Johari ini merupakan pekerjaan milik perempuan.

“Kawan-kawan kadang ada yang ngata-ngatain sambil merendahkan pekerjaan saya,” imbuh Johari, Selasa (21/03)

Meski begitu, dirinya bangga akan pekerjaannya itu, kata Johari, harusnya mereka-mereka yang setiap bulanya di kirimi uang oleh orang tuanya itu juga sudah mulai bekerja untuk menyongsong masa depan.

Sosok Johari yang bersahaja ini juga sering dijadikan teman-teman se-angkatannya sebagai tempat untuk meminjam uang.

“Terkadang mereka yang merendahkan saya dan pekerjaan saya juga meminjam uang sama saya, walau begitu tetap saya kasih ” imbuhnya.

Dirinya yakin, dengan kerja kerasnya saat ini, kedepan dirinya bisa membuka usaha yang bisa mempekerjakan orang lain di tempat ia berasal (Dabo Singkep).

“Saya berharap kerja keras saya saat ini bisa jadi pengalaman saya untuk membuka suatu usaha yang bermanfaat untuk orang ramai,” tambahnya.

Begitulah Sosok Johari, Anak Muda inspiratif dan bersahaja, Mahasiswa Jaman Now Rasa Jaman Old. (Angga)