Ustad Abdul Somad Apresiasi Bupati Bangun Rumah Tahfidz di Bintan

katakepri.com, Bintan РKehadiran Ustadz Abdul Somad dalam Safari Dakwahnya yang kedua kali di Kabupaten Bintan disambut antusias masyarakat Kabupaten. Dalam kedatangannya kali ini, Ustadz Abdul Somad menyampaikan materi dakwahnya tentang Menyongsong kebangkitan umat.

Dakwah yang dilaksanakan oleh Ustad yang terkenal lewat media sosial ini bertempat di Masjid Raya Nurul Iman Kijang (08/2) dan Masjid Besar Baitul Makmur Tanjung Uban (09/2). Masyarakat Bintan yang telah menantikan kehadiran Ustadz Abdul Somad berjumlah ribuan orang. Sejak sore hari masyarakat Kijang dan sekitarnya sudah memenuhi halaman Masjid Nurul Iman Kijang.

Ustad Abdul Somad juga sempat bersinggah di Masjid Al Isra Batu 23 Bintan Timur dan Masjid Nurul Mubin Kolong Enam untuk melaksanakan sholat sekaligus memberikan tausyiah. Pada kesempatan tersebut Bupati Bintan H.Apri Sujadi,S.Sos yang didampingi oleh Wakil Bupati Bintan H. Drs.Dalmasri Syam M.M, menjelaskan tentang program pengembangan rumah tahfidz di Bintan yang telah berjalan.

Dalam ceramahnya, Ustadz jebolan Institut Dar al-Hadits al-Hasaniyyah Maroko tersebut menyampaikan kekagumannya atas program Bupati Bintan terkait pengembangan rumah tahfidz.

“Saya senang sekali mendengar pemaparan pak Bupati Bintan terkait misi beliau untuk membangun generasi muda yang cinta akan al quran. Program pengembangan rumah tahfidz ini sudah semestinya kita dukung bersama guna mewujudkan Bintan yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur”, ujar Ustad Abdul Somad.

Ditambahkannya juga, apabila ada pemimpin yang peduli pada tegaknya agama dan kecintaannya dalam membangun masa depan generasi penerus bangsa maka wajib hukumnya untuk kita dukung. Sebab, Allah SWT akan selalu melimpahkan rahmat kepada daerah yang masyarakatnya melaksnakan perintah agama dan juga Allah akan jauhkan bencana kepada umat yang selalu berdzkir.

Sementara Bupati Bintan Apri Sujadi menyampaikan rasa bahagianya atas kedatangan Ustadz Abdul Somad.

Apri menjelaskan bahwa pihaknya telah berusaha semaksimal mungkin dalam memfasilitasi safari dakwah Ustad Abdul Somad. Antusiasme masyarakat yang datang merupakan hal positif yang menandakan bahwa masyarakat Kabupaten Bintan memiliki rasa cinta yang besar terhadap ulama.

Menanggapi respon positif Ustad Abdul Somad terkait Rumah Tahfidz membuat Apri semakin yakin bahwa langkahnya dalam mencetak para hafidz muda di Bintan adalah tepat.

“Membangun masa depan daerah bukan hanya membangun infrastruktur. Tapi juga mempersiapkan Generasi Gemilang yang akan mengisi kepemimpinan dimasa yang akan datang. Kita ingin anak-anak kita nanti memiliki akhlak yang baik dan juga pengetahuan agama yang komprehnsif. Semoga apa yang telah dilakukan dapat memperoleh amalan dan manfaat yang dirasakan oleh masyarakat Bintan”, pungkas Apri. (Red/Hum)