Disparbud Tanjungpinang Akan Adakan Festival Meracik Kopi di Tahun 2018

katakepri.com, Tanjungpinang –¬†Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud), Reni Yusneli akan menjadikan Kopi sebagai salah satu event andalan di tahun 2018.

Banyaknya warung kopi di Kota Tanjungpinang memberikan ide menarik bagi Kadisparbud Kota Tanjungpinang, Reni Yusneli, untuk lebih meningkatkan kunjungan wisatawan di tahun 2018 melalui event Kopi.

Wanita yang biasa di panggil Reni ini mengatakan, dengan cita rasa yang berbeda dari setiap warung kopi, akan menjadikan kopi sebagai salah satu modal yang menjanjikan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan yang datang untuk berlibur, menghilangkan kepenatan dengan mencicipi berbagai cita rasa kopi ala Kota itu.

“Kita lihat sekarang banyak sekali warung-warung kopi di Kota kita ini, selain sebagai tempat untuk menghilangkan kepenatan, satu sisi kedai kopi ini juga sebagai sumber ekonomi masyarakat,” sebut Reni saat di jumpai di Museum Kota Tanjungpinang, selasa siang (23/01).

Reni menyebutkan, festival cara meracik kopi (Barista) yang unik, akan menjadi salah satu ide jitu yang akan di buat pada event Kopi 2018 nantinya.

“Kita akan membuat suatu event festival kopi, nanti di situ mereka akan menunjukkan kebolehannya dalam mebuat dan meracik kopi. Cara membuat kopi atau barista kini sudah menjadi trend seni, ini lah yang kita manfaatkan untuk menarik wisatawan,” pungkas Reni. (Angga)