Parit Penuh Tumpukan Sampah, Warga Harap Pemko Tindak pelaku

Katakepri.com, Tanjungpinang¬†–
Hujan terus mengguyur Kota Tanjungpinang beberapa hari ini yang mengakibatkan menumpuknya sampah di tepi jalan Kamboja, km 2 Tanjungpinang.

Sampah yang berserakan tersebut membuat pemandangan di jalan itu menjadi lusuh, kotor, dan bau, seakan tidak terurus.

Wantok (22) warga setempat mengatakan, sampah-sampah tersebut berasal dari parit warga yang bermukim di atas jalan tersebut.

“parit-parit dari atas yang membawa sampah itu, hujan sedikit saja parit disini sumbat, apa lagi hujan deras berkepanjangan seperti ini, lihat sendiri lah bang berserak-serak jadinya,” kata Wantok mengeluh kepada Katakepri.com, minggu (14/01).

Hal senada juga di katakan Perasetio yang sering melihat jalan tersebut di penuhi sampah ketika hujan deras berkepanjangan.

“Saya sering melihat sampah itu berserakan saat hujan, saya juga pernah memergoki seseorang tengah membuang sampahnya di tepi parit jalan besar Kamboja itu, waktu itu malam hari ketika saya hendak pergi membuang sampah di tong sampah seberang,” ujar Prasetio.

Dalam hal ini Prasetio sangat berharap, adanya teguran serta sangsi-sangsi dari Pemerintah untuk warga yang kedapatan membuang sampahnya keparit .

“Saya udah capek bang, hujan-hujan mengais sampah parit yang sumbat itu, saya sangat berharap sekali kepada Pemerintah untuk memberikan sangsi-sangsi untuk warga yang kedapat membuang sampahnya keparit, sangsi yang bisa membuat mereka jera lah bang,” ucap Prasetio berharap. (Angga)