Airlangga Janji Hilangkan Faksi-Faksi di Internal Golkar

katakepri.com, Jakarta –¬†Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto berjanji akan menguatkan soliditas dan menghilangkan kelompok dan faksi-faksi di internal partai berlambang pohon beringin itu. Hal ini disampaikan Airlangga usai sidang resmi menetapkan hasil Munaslub Golkar 2017.

“Sejak hari ini, kita tidak ada kelompok kelompok faksi lagi. Kita sepakat bulat dalam munas ini menguatkan kinerja politik dan soliditas partai,” ujar Airlangga saat konferensi pers dihadapan wartawan, Rabu (20/12).

Sebagai ketua umum baru, partai yang dipimpinnya saat ini diterpa persoalan elektabilitas partai yang terus merosot. Karena itu perbaikan kinerja politik dan soliditas partai menjadi agenda utama Airlangga. Untuk itu ia menjamin setelah Munaslub Golkar 2017 yang memberi mandat sepenuhnya kepada dirinya ini, sudah menjadi tanggung jawabnya untuk menguatkan partai.

Diantaranya menghilangkan kelompok-kelompok dan faksi-faksi politik yang ada di tubuh Golkar.Keyakinan Airlangga soal meleburnya faksi dan kelompok di Partai Golkar ini bukan tanpa dasar. Ia melihat dalam terselenggaranya Munaslub Golkar 2017 terlihat soliditas semua kader Golkar baik dari tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi hingga DPP. Ini juga terlihat dengan cepatnya penyelenggaraan Munaslub Golkar kali ini.

“Ini Munas tercepat di Golkar karena aklamasi diharapkan konsolidasi organisasi bisa berjalan solid ini momentum golkar bangkit dan memenangkan kontestasi politik baik pilkada, pileg dan pilpres,” tegas Airlangga. (Red)

Sumber : republika.co.id